Mesut Ozil Sedikit Lagi Merapat Ke Fenerbahce

Rumor kepindahan gelandang milik Arsenal yakni Mesut Ozil nampaknya semakin mendekati kenyataan setelah klub asal Turki, Fenerbahce dikabarkan siap menebus pemain asal Jerman itu. Bahkan sedikit lagi Ozil akan menjadi bagian dari klub pemilik 19 gelar liga lokal tersebut.

Ozil memang sejak musim lalu digadang-gadang bakal didepak dari skuat asuhan Unai Emery, pemain berusia 30 tahun itu tidak menunjukkan sikap profesionalitasnya di lapangan bahkan sang pelatih kerap kali kecewa dengan penampilan Ozil. Ia bahkan sering membuat ulah di ruang ganti sehingga Unai Emery tidak ragu untuk menjualnya ke klub lain.

Kepergian Ozil tentunya bakal membawa dampak postif bagi klub London Utara tersebut, hasil transfernya akan meringankan beban keuangan Arsenal dan sekaligus menambah dana belanja klub di musim panas ini. Tidak hanya Ozil, The Gunners dikabarkan siap melepas beberapa nama pemain lainnya pada bursa transfer ini.

Fenerbahce Selangkah Lagi Dapatkan Tandatangan Mesut Ozil
Fenerbahce Selangkah Lagi Dapatkan Tandatangan Mesut Ozil

Menurut media Turki, Mesut Ozil sudah menemukan klub baru yang bersedia menampungnya dan klub tersebut adalah Fenerbahce. Meskipun sebenarnya cukup banyak klub yang tertarik memakai servis pemain yang berkontribusi dalam sukses timnas Jerman menjuarai piala dunia 2014 lalu itu, namun karena gajinya yang selangit membuat banyak klub mengundurkan diri.

Hanya Fenerbahce yang menerima situasi tersebut, mereka dikabarkan siap membayar gaji mahal Ozil. Namun, mereka berencana meminjam sang playmaker selama satu musim terlebih dahulu dengan opsi pembelian. Akan tetapi, pihak Fenerbahce mengajukan satu syarat kepada Arsenal yakni The Gunners harus bersedia patungan untuk membayar gaji Ozil.

Patungan Membayar Gaji Ozil

Dikarenakan gajinya yang mencapai angka 13,5 juta pounds setiap musimnya membuat Fenerbahce agak khawatir dengan kondisi keuangan klub saat ini. Mereka tentunya mengantisipasi jangan sampai hanya karena satu pemain, klub menjadi kerugian banyak pemain. Arsenal memang setiap musim membayar 13,5 juta pounds kepada Ozil namun Fenerbahce tak demikian.

Klub peringkat 6 kompetisi liga Turki musim lalu itu dikabarkan hanya berani membayar gaji Ozil tidak lebih dari 8 juta pounds per musimnya. Untuk itu mereka meminta Arsenal untuk menanggung sisa gaji sang pemain, itu berarti The Gunners harus menanggung 5,5 juta pounds. Kedua klub nantinya akan patungan membayar gaji tinggi Mesut Ozil.

Sementara pihak Arsenal menanggapi tawaran ini dengan sinyal positif, Unai Emery sendiri dikabarkan tidak keberatan patungan bersama Fenerbahce untuk membayar gaji Ozil setiap musim. Hal tersebut dilakukannya karena bukan perkara mudah mencari klub yang mau menerima gaji selangit dari Mesut Ozil sehingga proses transfer ini akan rampung dalam waktu dekat.