Mesut Ozil Semakin Dekat Menuju Pintu Keluar Arsenal

Masa depan gelandang serang milik Arsenal yakni Mesut Ozil nampaknya sudah mulai terlihat, ia diberitakan bakal merapat ke klub asal Amerika yaitu DC United. Spekulasi tersebut diperkuat dengan kabar agen pemain asal Jerman itu yang saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk membahas rencana transfer ini.

Mulai musim lalu Ozil memang sudah terpinggirkan dalam skuat Arsenal di bawah asuhan Unai Emery, sang pemain disebut gagal menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bergaji tinggi. Selain itu, ia dinilai tidak punyai etos kerja yang baik yang membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kondisi tersebut semakin membuat Ozil gerah, ia sudah tidak betah berada di Emirates Stadium. Untuk itu, ia meminta kepada agennya supaya mencarikan klub baru yang bersedia membayar jasanya. Hal tersebut langsung direspon positif oleh klub MLS, DC United. Klub yang musim lalu menempati posisi 4 klasemen MLS wilayah timur itu diberitakan sangat tertarik menggunakan jasa Ozil.

Mesut Ozil Selangkah Lagi Bakal Merapat Ke DC United
Mesut Ozil Selangkah Lagi Bakal Merapat Ke DC United

Banyak kabar melaporkan jika saat ini pembicaraan antara agen Ozil dengan petinggi DC United kian serius. Mereka sekarang sedang memasuki tahap negosiasi, dan kemungkinan besar kepindahan sang pemain bakal terjadi dalam beberapa hari ke depan. Namun, ada hambatan yang membuat transfer ini tak kunjung usai yakni masalah gaji tinggi yang diminta Ozil.

Negosiasi Gaji

Gaji per pekan yang diterima Ozil di Arsenal sebesar 300 ribu pounds tidak mampu dibayarkan oleh DC United. Untuk itu, manajemen tengah berunding supaya sang pemain mau menurunkan sedikit nominal gajinya agar proses transfer ini cepat selesai. Kedua belah pihak tengah melakukan negosiasi untuk membahas besaran gaji yang didapat Ozil nantinya.

Pengganti Rooney

DC United sendiri akan ditinggalkan penyerang veteran mereka yakni Wayne Rooney yang memutuskan untuk bergabung dengan Derby County pada bulan Januari 2020 mendatang. Untuk itu, mereka saat ini sedang mencari pengganti yang ideal bagi sosok mantan kapten timnas Inggris tersebut. Mesut Ozil dinilai cocok dengan karakter tim, walaupun pemain berusia 30 tahun itu bukan pemain berposisi sebagai striker.

Tidak Dibutuhkan Lagi

Sepertinya, kemampuan yang dimiliki Ozil sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Arsenal. Hal tersebut nampak saat The Gunners menghadapi Newcastle United di ajang Premier League akhir pekan lalu. Nama Ozil tidak disertakan dalam komposisi skuat, bahkan sang pemain pun tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.