Nasib Malang Thierry Henry Di Monaco

Monaco Masih Merosot, Bagaimana Nasib Thierry Henry?

Pelatih Monaco, Thierry Henry terkena sanksi larangan melatih yang ditetapkan oleh pihak manajemen klub Monaco. Setelah rentetan hasil buruk performa Monaco dalam pertandingan, jabatan Henry dipertanyakan oleh Monaco. Monaco hanya berhasil memetik 5 kemenangan dalam semua pertandingan Monaco dalam 3 bulan masa jabatan Henry.

Thierry Henry

Henry yang mengambil alih jabatan sebagai pelatih Monaco dari Leonardo Jardim 3 bulan yang lalu dianggap gagal memperbaiki performa Monaco dalam Ligue 1 dan di semua kompetisi. Setelah dipegang Henry, Monaco masih menempati peringkat 19 di tangga Ligue 1 dan terancam terdegredasi dari Ligue 1.

Monaco Dikabarkan Kembali Mencari Leonardo Jardim

Dengan dukungan skuad pemain seperti Radamel Falcao, Stevan Jovetic, dan mantan rekan Henry saat di Arsenal, Francesc Fabregas, Henry masih belum bisa mengangkat Monaco dari zona relegasi di Ligue 1. Monaco sudah tereliminasi dari French Cup ketika Monaco menampung rasa malu karena dikalahkan tim dari Ligue 2, Metz dengan skor 3-1.

Jabatan Henry Dipertanyakan

Monaco belum memenangkan pertandingan Ligue 1 di kandang sejak Henry menjabat sebagai pelatih dan bahkan sejak bulan Mei musim lalu. Henry juga sempat terlibat kasus ketika Monaco berhadapan dengan Strasbourg di Ligue 1 yang beruung kekalahan 2-1 bagi Monaco. Beberapa kamera menangkap Henry meneriakan kata-kata kasar kepada pemain bertahan Strasbourg, Kenny Lala. Akibat tindakannya, Henry dituntut untuk mengungkapkan permintaan maafnya secara publik.

Dengan kasus tersebut dan performa Henry sebagai pelatih, mantan pemain dan legenda Arsenal tersebut menerima sanksi larangan melatih dari Monaco dan semua aktifitas latihan dan pertandingan Monaco sementara diurus oleh asisten Henry, Franck Passi. Monaco juga dikabarkan kembali menghubungi mantan pelatih sebelum Henry, Leonardo Jardim mengenai jabatan pelatih seandainya Henry dipecat.

Leonardo Jardim

Monaco berikutnya akan berhadapan dengan Toulouse di kandang pada hari Sabtu tanggal 2 Febuari pada laga lanjutan Ligue 1. Bagaimanakah performa Monaco nanti saat bertanding melawan Toulouse tanpa Henry?