Neymar Dipastikan Absen Saat PSG Berjumpa Dengan Manchester United

PSG Kehilangan Neymar Selama 10 Pekan

Penyerang Brazil yang bermain di PSG, Neymar Jr dipastikan harus beristirahat selam kurang lebih 10 pekan akibat cedera kaki yang dialaminya saat PSG bertemu dengan Strasbourg di ajang French Cup tanggal 23 Januari kemarin. Walaupun PSG berhasil menang dengan skor 2-0, cedera Neymar cukup membuat PSG khawatir mengingat PSG akan bertemu MU di babak lanjutan Champions League bulan depan.

Neymar Jr

Pihak dokter telah menyatakan absennya Neymar diakibatkan cedera metatarsal pada kaki kanannya. Neymar sempat menerima tekel yang cukup keras dari pemain tengah Strasbourg, Anthony Goncalves di awal babak pertama. Namun pada babak kedua ketika Neymar sedang menerima bola, tiba-tiba Neymar angkat tangan dan mensinyalir kubu PSG bahwa dirinya cedera. Neymar terlihat sempat meneteskan air mata ketika berjalan pincang saat mencoba meninggalkan lapangan.

Cedera ini sama persis seperti cedera yang dialami Neymar hampir setahun yang lalu ketika PSG bertemu Marseille di Ligue 1. Cedera Neymar hampir saja membuatnya terpaksa absen di World Cup namun proses pemulihan Neymar berjalan baik sehingga walaupun bermain dengan kurang maksimal, Neymar mampu tampil bersama Brazil sampai babak perempat final di World Cup 2018 kemarin.

Bagaimana Nasib PSG Ketika Berhadapan Dengan Manchester United Nanti

Absennya Neymar membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel sedikit khawatir mengenai pertandingan PSG melawan MU di babak 16 besar Champions League bulan depan. bukan hanya Neymar, PSG juga terancam kehilangan pemain tengah mereka, Marco Veratti akibat cedera pergelangan kaki yang dialaminya beberapa minggu lalu.

Thomas Tuchel

Hilangnya 2 pemain penting ini menjadi beban pikiran bagi Tuchel dan PSG yang harus terbang ke Inggris dan berhadapan dengan MU di Old Trafford tanggal 16 Febuari nanti untuk leg 1 babak lanjutan Champions League. MU yang sedang bermain dengan sangat baik dibawah pelatih baru mereka, Ole Gunnar Solskjaer membuat PSG harus memutar otak untuk persiapan pertandingan ini.

Kekhawatiran Tuchel sedikit berkurang karena PSG baru saja berhasil mendapatkan Leandro Paredes dari Zenit Saint Petersburg yang diharapakan dapat mengisi posisi Veratti seandainya Veratti belum bisa bermain.