Neymar Tidak Datang Pada Sesi Latihan Perdana PSG, Apa Alasannya?

Bintang timnas Brasil, Neymar kembali mengundang perhatian usai mangkir dari sesi latihan perdana klubnya Paris Saint-Germain. Ia tak hadir di markas klub untuk memulai persiapan pramusim pada hari Senin (8/7). Beberapa laporan menyebut jika pemain berusia 27 tahun itu membuat ulah karena ingin segera merapat ke Barcelona. Ia mengikuti tindakan serupa yang pernah dilakukan oleh Philippe Coutinho saat masih membela Liverpool beberapa tahun lalu.

Barcelona pun menyadari jika mantan pemainnya itu ingin kembali ke klub lamanya, namun pihak manajemen Barca tidak ingin menindaklanjuti keinginan Neymar sebab PSG sendiri masih tidak berniat melepas pemain yang pernah membela Santos FC tersebut.

“Kami tahu sang pemain ingin meninggalkan PSG, tapi kami juga tahu bahwa PSG tak ingin membiarkannya pergi. Jadi tak ada lagi yang perlu dibicarakan,” Ucap Bartomeu, presiden FC Barcelona.

Neymar Tidak Hadir Karena Sedang Menghadiri Acara Amal Menurut Ayahnya
Neymar Tidak Hadir Karena Sedang Menghadiri Acara Amal Menurut Ayahnya

Namun rupanya, menurut sang ayah Neymar tidak datang pada latihan perdana PSG bukan karena ingin memaksa kepindahannya ke Barcelona melainkan sang pemain tengah menghadiri sebuah acara amal dan sudah mendapat izin resmi dari pihak klub. Ayahnya pun menambahkan jika Neymar baru akan kembali ke PSG pada 15 Juli nanti.

Tidak Sesuai Dengan Pernyataan PSG

Jika menurut sang ayah Neymar tidak bisa hadir karena sedang menghadiri suatu acara amal namun berbeda dengan pernyataan yang dilayangkan oleh PSG. Raksasa asal Prancis itu tidak mengetahui aktivitas dari Neymar, ia sama sekali belum meminta izin dari klub soal keterlambatannya memulai latihan.

PSG menyatakan jika Neymar seharusnya datang pada 8 Juli kemarin dan menjalani aktivitas bersama tim senior Les Parisien. Namun sayangnya, pemain asal Brasil itu terlihat tidak hadir sesuai jadwal dan tempat yang telah disepakati. Klub menyesali perbuatan yang diambil Neymar ini dan sebagai konsekuensinya PSG akan mengambil tindakan yang pantas kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Siap Melepas Neymar Dengan Satu Syarat

Meskipun pihak klub terkesan menghalang-halangi kepindahan Neymar, namun mereka tak segan untuk menjual pemain yang mencetak 15 gol di musim lalu itu jika ada tawaran yang menggiurkan. Namun hingga saat ini, belum ada tawaran serius yang masuk untuk sang pemain. Begitupun dengan Barcelona, menurut direktur olahraga PSG yakni Leonardo memang benar jika saat ini manajemen Barca sedang menjalin kontak dengan PSG untuk membahas transfer Neymar.

Namun, Barcelona sendiri seperti tidak terlalu serius untuk mendatangkan Neymar ke Camp Nou. PSG menginginkan harga tinggi untuk sang pemain namun Barcelona masih belum menyanggupi keinginan tersebut. Alhasil, proses transfer ini tak kunjung rampung sampai sekarang.