Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Dapatkan Dani Ceballos

Runner-up liga champions musim lalu, Tottenham Hotspur dikabarkan selangkah lagi mendapatkan tandatangan gelandang muda milik Real Madrid yaitu Dani Ceballos. Bahkan, The Lilywhites terlihat sangat serius dengan transfer ini, mereka telah menjalin komunikasi yang cukup intens dengan sang pemain. Bahkan pelatih mereka, Mauricio Pochettino ikut terjun langsung memantau aktivitas transfer ini. Sang pelatih ingin Ceballos untuk segera berlabuh ke Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Dani Ceballos sangat erat dikait-kaitkan dengan raksasa Italia, AC Milan. Bahkan, banyak media yang mengklaim jika I Rossoneri sudah mendapatkan servis pemain berusia 22 tahun itu namun hingga saat ini rumor tersebut tak kunjung terealisasi. Lalu, muncul lagi berita jika Liverpool berminat mendatangkan Ceballos ke Anfield, namun rupanya pemain asal Spanyol tersebut lebih tertarik dengan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur Hampir Pasti Datangkan Dani Ceballos Dari Real Madrid
Tottenham Hotspur Hampir Pasti Datangkan Dani Ceballos Dari Real Madrid

Sehingga asa kedua klub tersebut harus kandas, Ceballos telah secara terang-terangan menyebut jika dirinya ingin hijrah ke Tottenham. Ceballos sendiri sudah tidak masuk rencana skuat Zinedine Zidane untuk mengarungi kompetisi musim depan, kehadirannya hanya semakin memperbanyak stok gelandang Real Madrid musim depan. Sehingga jika dijual ia sedikit banyak akan menyeimbangkan kondisi keuangan el real untuk saat ini.

Dani Ceballos tampil apik musim lalu, ia mampu mengukir 26 penampilan dan mengoleksi 3 gol di semua ajang meskipun bukan pilihan utama di lini tengah. Apalagi penampilannya bersama timnas Spanyol di ajang UERO U-21 beberapa waktu lalu cukup mengesankan, sehingga membuatnya dilirik banyak klub papan atas Eropa.

Hingga saat ini, proses negosiasi Dani Ceballos yang melibatkan Real Madrid dengan Tottenham Hotspur telah sampai tahap akhir. Diyakini, transfer ini akan segera rampung dalam beberapa waktu ke depan sehingga kepindahannya ke klub asal London Utara dapat diumumkan dalam waktu dekat ini. Jika benar Dani Ceballos menjadi rekrutan berikutnya Tottenham, maka ia akan menjadi pembelian ketiga tim setelah sebelumnya The Lilywhites berhasil mendatangkan Jack Clarke dan Tanguy Ndombele.

Menjadi Juara Eropa

Seperti yang telah disinggung di atas, Dani Ceballos baru saja menjuarai ajang UERO U-21 bersama Spanyol. Ia memperkuat tim matador muda sepanjang ajang tersebut dan selalu menjadi pilihan utama pelatih. Kariernya mengalami peningkatan yang cukup signifikan semenjak menjadi juara Eropa bersama Spanyol U-21.

Menarik untuk dinantikan, akankah benar Tottenham Hotspur menjadi tujuan berikutnya Dani Ceballos atau justru rumor ini hanya isapan jempol belaka alias tidak akan pernah terjadi.