Opini: Jual Eden Hazard, Chelsea Untung?

Eden Hazard menginginkan pergi dari Stamford Bridge musim depan

Sayap andalan Chelsea sekaligus bintang tim nasional Belgia, Eden Hazard, sudah menjadi rahasia publik menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, salah satunya raksasa Spanyol Real Madrid. Zinedine Zidane, pelatih El Real sekarang, mengamininya dan mengungkapkan niatnya untuk memboyong sang pemain musim panas mendatang.

Eden Hazard sendiri tinggal menyisakan satu tahun masa kontraknya bersama Chelsea. Pemegang no 10 itu tidak mau memperpanjang kontrak lagi dan menginginkan hengkang dari Stamford Bridge akhir musim nanti, sekaligus memberikan isyarat pada klub peminat untuk segera bergerak meminangnya.

Apa keuntungan Chelsea apabila menjual Eden Hazard musim panas nanti? berikut ulasannya

Uang Transfer Besar

Chelsea dikabarkan mematok bandrol yang cukup besar untuk klub yang menginginkan jasa Eden Hazard. Sang pemain dibandrol sebesar 100 juta Poundtersling atau sekitar 1,6 trilliun Rupiah, harga yang cukup fantastis memang tetapi sesuai dengan kapasitas sang pemain yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Namun, Madrid kemungkinan hanya akan menggelontorkan uang dikisaran 85 juta Pounsterling seperti saat menggaet Gareth Bale dari Tottenham.

Hasrat kuat Hazard untuk meninggalkan Chelsea memperbesar kemungkinan klub melepas sang maestro menuju klub dengan penawaran terbaik yang menguntungkannya.Uang hasil penjualan dapat dimanfaatkan Chelsea untuk memperkuat kerangka timnya musim depan.

Menghindari Free Transfer

Problem utama klub dengan pemain bintang yang sudah tidak betah lagi di klub dan ingin hengkang adalah pindah klub lain dengan sendirinya atau dengankata lain free transfer.

Banyaknya uang yang digelontorkan untuk memboyongnya akan tidak berarti jika klub merugi kehilangan sang pemain tanpa mendapatkan uang sepeserpun.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan Chelsea untuk segera menggolkan perpindahan Eden Hazard mengingat kontraknya yang hanya tinggal 1 tahun lagi. Dengan menjual sang pemain, Chelsea juga akan mendapatkan tambahan dana transfer untuk membeli pemain sesuai harapan dengan lebih mudah.

Kesempatan Bermain Pemain Muda

Banyaknya pemain bintang dalam sebuah tim membuat pemain muda potensial hasil didikan klub susah untuk mengembangkan karirnya karena minmnya jam terbang pertandingan profesional.

Menit bermain dan pengalaman bertarung dengan pemain senior menjadi hal yang sangat penting bagi perkembangan pemain muda untuk memperkuat mental dan skill jebolan akademi. Mauro Sarri pernah mengatakan Charles Hudson – Odoi akan lebih sering ia mainkan apabila Eden Hazard meninggalkan Chelsea. Ini menjadi bukti bahwa sang pelatih akan memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda potensial untuk berkembang dan menjadi masa depan Chelsea.

Mauro Sarri pernah mengatakan Charles Hudson – Odoi akan lebih sering ia mainkan apabila Eden Hazard meninggalkan Chelsea. Ini menjadi bukti bahwa sang pelatih akan memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda potensial untuk berkembang dan menjadi masa depan Chelsea.