Seri Lawan Wigan Athletic, Norwich City Hampir Pasti Naik Kasta Ke Premier League

klasemen sementara championship division

Tim besutan Daniel Farke yang berlambangkan burung Canari hampir pasti memastikan langkahnya memperoleh promosi ke Premier League musim depan setelah pada pertandingan terakhir mampu mencuri 1 poin di DW Stadium kandang Wigan Athletic.

Tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Reece Jones di menit akhir babak pertama, Norwich menyamakan kedudukan 9 menit jelang laga usai hasil kreasi Teemu Pukki setelah mampu meloloskan diri dari bek Wigan dan menceploskan bola ke gawang  Christian Walton.

Kedua kesebelasan bertarung untuk kemenangan, Norwich untuk mengamankan posisi promosi langsung ke kasta tertinggi Liga Inggris dan Wigan untuk menjauhkan diri dari zona degradasi yang hanya bertaut 2 poin.

Norwich mempunyai kesempatan unggul lebih dulu 4 menit laga berjalan lewat umpan satu dua sentuhan pemainnya namun gagal di kotak 12 pas. Setelah bebas dari tekanan, Wigan mampu mengembangkan permainan dan bermain menyerang sampai akhirnya mendapat hadiah penalti akibat handball Ben Godfrey akhir babak pertama yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Reece James.

Setelah ketinggalan satu gol, Norwich meningkatkan intensitas serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, lewat serangan balik mematikan Kenny McLean memberikan umpan kepada Teemu Pukki yang lolos dari penjagaan pemain belakang dan melesahkan gol untuk menyamakan kedudukan

Teemu Pukki melesahkan gol menyamakan kedudukan

Dengan hasil seri tersebut Norwich sudah mengantongi 86 poin dari 42 laga, unggul 4 poin dari Leeds United yang menguntit dibelakangnya dan unggul 7 poin dari posisi playoff dengan 4 laga sisa musim ini.

Poin maksimal yang mampu diperoleh pada sisa pertandingan adalah 12, sehingga Norwich hanya membutuhkan 6 poin lagi untuk mengamankan 1 tiket promosi ke Premier League musim depan.

Laga sisa yang harus dijalani Norwich terbilang cukup mudah, sehingga 6 poin untuk mengamankan tiket promosi dapat terealisasi akhir bulan ini.

Laga Sisa Norwich City

  • 20 April ; Vs Sheffield Wednesday; Kandang
  • 22 April ; Vs Stoke City ; Tandang
  • 28 April ; Vs Blackburn Rovers ; Kandang
  • 5 Mei ; Vs Aston Villa ; Tandang

Dengan hanya menyisakan Aston Villa yang dianggap mampu menjadi batu sandungan perolehan poin Norwich, sudah dapat dipastikan bahwa The Canaries akan berlaga di Premier League musim depan