Usai Taklukkan Chelsea, Liverpool Semakin Percaya Diri Menjadi Juara

Partai big match yang mempertemukan calon juara liga Inggris yakni Liverpool menghadapi tim kuat asal London, Chelsea telah rampung digelar tadi malam. Pada laga yang dihelat di Anfield tersebut The Reds sukses menang 2-0 sekaligus kembali merebut puncak klasemen yang hanya beberapa jam saja dihuni Manchester City. Liverpool berhasil mengunci kemenangan melalui gol yang dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Liverpool sebenarnya tidak diprediksi bakal meraih kemenangan, mengingat rekor pertemuan dengan Chelsea armada Jurgen Klopp kalah telak. Bahkan di pertandingan terakhir yang mempertemukan dua klub ini The Reds kalah 2-1 di kompetisi piala liga Inggris. Namun semangat untuk juara sepertinya mematahkan sejarah terdahulu, jika saja The Reds kalah bahkan seri saja maka bisa dipastikan gelar juara jatuh ke tangan Manchester City.

Laga berjalan dengan sangat ketat, kedua klub yang sama-sama membutuhkan kemenangan menerapkan strategi menyerang. Alhasil, jual beli serangan pun tak dapat terelakkan. Untuk lebih jelasnya silakan simak jalannya pertandingan babak pertama dan kedua di bawah ini.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Babak pertama bergulir dengan tempo cukup cepat, seperti yang kita ketahui jika kedua klub identik dengan permainan menyerang yang agresif. Dari kubu tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang dari trio lini depan mereka, Salah, Firmino, dan Mane. Sedangkan bagi publik Stamford Bridge, gelandang serang meraka yakni Eden Hazard juga beberapa kali merepotkan gawang yang dijaga Allison Becker.

Namun, banyaknya peluang emas yang diciptakan kedua kubu belum mampu merobek gawang lawannya masing-masing. Hasilnya, babak pertama nihil gol alias 0-0.

Babak Kedua Liverpool Tampil Lebih Agresif

Jika di babak pertama Chelsea sedikit lebih dominan dari segi penguasaan bola, setelah turun minum Liverpool tampil lebih offensive. Anak asuh Jurgen Klopp berusaha untuk segera mencetak gol sebagai pemicu semangat pemain lain. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan dan hasilnya laga baru berjalan 51 menit, winger mereka Sadio Mane berhasil menyundul bola yang diumpan oleh Jordan Henderson. Pemain nasional Senegal tersebut sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Mohamed Salah Mencetak Gol Spektakuler pada Laga ini
Mohamed Salah Mencetak Gol Spektakuler pada Laga ini

Rupanya gol tersebut seperti menjadi pemicu semangat bagi Liverpool, hasilnya baru dua menit pasca gol pertama Mohamed Salah berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Gol yang dicetak winger asal Mesir tersebut bukan gol biasa, ia menciptakannya dengan cara spektakuler. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti ia lepaskan dengan sangat keras sehingga bola menjadi sedikit melengkung, kiper Chelsea pun tak dapat menghalau sepakan tersebut dan bola bersarang tepat di pojok kiri gawang.

Setelah itu Chelsea mencoba memperkecil kedudukan, peluang emasnya berhasil di dapat oleh Hazard. Hazard yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper belum mampu membuat gol, sepakannya yang berhasil mengelabui Alisson hanya mengenai mistar gawang. Hasil akhir 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, membuat pasukan Jurgen Klopp semakin percaya diri untuk merengkuh trofi Premier League. Posisinya di peringkat teratas klasemen unggul dua poin dari Manchester City di posisi kedua. Kendati demikian, City masih menyimpan satu pertandingan tersisa. Untuk itu, sulit memprediksi siapa tim yang akan menjuarai kompetisi paling panas di dunia ini.