Pacquiao Kontra Thurman, Pacquiao Diunggulkan Untuk Menang

Pacquiao Kontra Thurman, Pacquiao Diunggulkan Untuk Menang

Manny Pacquiao dijadwalkan bertemu dengan Keith Thurman pada bulan ini tepatnya 20 Juli mendatang. Pertemuan keduanya akan digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada. Laga ini dapat disaksikan di saluran Fox Sports pay-per-view.

Banyak pihak yang memprediksi Pacquiao akan memenangkan laga kali ini. Hal ini berbanding terbalik dengan saat pertama kalinya pertemuan keduanya diumumkan.

Di awal Keith Thurman diprediksi tidak akan mengalami banyak kesulitan saat mengalahkan Pacquiao. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi Pacquiao yang saat ini telah mencapai usia 40 tahun sedangkan Thurman sedang dalam puncak karirnya.

Pacquiao tampaknya tidak terpengaruh dengan prediksi berbagai pihak di awal. Pacquiao malah memusatkan konsentrasinya pada persiapannya menghadapi Thurman.

Menurut para pihak yang berada di sekitar Pacquiao, Pacquiao merasa tertantang untuk mengalahkan Thurman pasca pernyataan – pernyataan Thurman yang dianggap cukup mengganggu Pacquiao.

Keinginan kuat Pacquiao inilah yang mungkin membalikkan keadaan dimana awalnya banyak pihak lebih mengunggulkan Thurman menang. Bagaimana pun juga Pacquiao masih dikenal sebagai salah satu ikon dunia tinju.

Sebelumnya Thurman memang kerap kali melontarkan pernyataan yang mengindikasikan dirinya akan mengalahkan Pacquiao. Thurman sadar akan nama besar yang diperolehnya jika berhasil memukul jatuh seorang Pacquiao.

“Sudah lama sejak dunia (tinju) menyaksikan seorang Keith Thurman menang KO. Akan sangat hebat untukku jika tidak hanya berhasil mengalahkan Manny Pacquiao namun juga menghancurkannya. Saya ingin menciptakan suatu hal yang besar dan mengalahkannya sesegera mungkin. Many Pacquiao adalah batu lompatan untukku.” Ujar Thurman.

Strategi Thurman nantinya ketika bertemu Pacquiao adalah fokus menyerang dengan kombinasi dua pukulan dan kemudian mundur untuk menjaga jarak dari Pacquiao sebelum Pacquiao sempat menyarangkan pukulannya. Thurman berusaha untuk tidak melancarkan lebih dari dua pukulan karena sadar hal tersebut akan memberikan kesempatan pada Pacquiao untuk menyerangnya.

“Mereka tidak menyadari seberapa hebatnya strategiku. Manny Pacquiao tidak menyadari hal tersebut. Sekali lagi akan kubuktikan mengapa seorang Keith Thurman mampu berada di jajaran petinju top kelas welterweight.”

“Saya tahu bagaimana membuatnya tidak mampu melakukan apapun. Saya tidak akan membiarkannya melakukan apapun. Dia memang telah bersiap namun ketika kita bertemu nantinya aku akan melakukan hal yang sama sekali tidak diantisipasinya sejak awal.” Ujar Thurman pada Fighthub.

Sementara itu seperti dilansir dari Fighthub, Pacquiao mengutarakan pendapatnya mengenai Thurman yang berniat memukulnya jatuh. Pacquiao merasa tidak khawatir akan hal tersebut.

Ia sadar Thurman meremehkannya karena ukuran tubuhnya jauh lebih kecil dibanding Thurman. Namun Pacquiao meyakinkan Thurman akan terkejut dengan apa yang dilakukannya ketika bertemu nantinya.

Menurut Pacquiao, dirinya lebih cepat dibandingkan Thurman. Tangan dan kakinya lebih cepat dibandingkan apa yang mampu dilakukan Thurman. Pacquiao bahkan menambahkan bahwa dirinya akan menunjukkan hal tersebut akan Thurman mempelajarinya.