Inilah Daftar 5 Pesepak Bola Dengan Bayaran Tinggi di Liga Primer Inggris

ligainggris

Liga Inggris merupakan salah satu liga terbaik yang kini banyak disinggahi dan menjadi perhatian oleh pemain top dunia. Salah satu faktor yang menarik minat para pemain kelas dunia adalah gaji finansialnya yang cukup tinggi. Beberapa klub di Liga Primer Inggris berani memberi gaji yang sangat tinggi demi mendapatkan pemain yang diinginkan. Mereka memberikan gaji diatas rata rata supaya pemain incaran mereka dapat singgah lebih lama.

Pemain Chelsea, N’Golo Kante adalah salah satu contoh pesepak bola Liga Inggris yang mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar. Contoh lainnya lagi adalah Raheem Sterling. Mereka berdua masuk kedalam jajaran teratas dengan pemain Liga Inggris yang mempunyai bayaran tinggi.

Selain mereka, ada 5 Pemain Liga Inggris dengan bayaran tertinggi yang dapat kami rangkup. Diantaranya adalah

1. Paul Pogba

paul pogba

Beberapa tahun yang lalu, Paul Pogba pernah menjadi pemain dengan nilai transfer termahal dan tertinggi di dunia. Manchester United menggelontorkan dana sekitar 89 juta poundsterling demi memboyong Pogba dari Juventus pada transfer musim panas 2016. Pemain asal Perancis tersebut memiliki gaji sekitar 280 ribu poundsterling setiap minggunya di Manchester United.

Jika dihitung menjadi rupiah, maka ia mendapatkan bayarannya sebesar 5 milyar perminggu. Alasan The Red Devils memberikan gaji tinggi kepada Pogba adalah supaya ia selalu menjaga kualitas dan performa nya di lapangan.

2. Kevin De Bruyne

kevendebruyne

Kevin De Bruyne adalah salah satu pesepak bola asal belgia yang memiliki kemampuan diatas rata rata. Ia bergabung dengan Manchester City pada tahun 2015 setelah City memberikan mahar sebesar 55 juta poundsterling kepada Wolfsburg. Hasilnya pun tidak sia sia. Kevin De Bruyne selalu tampil gemilang bersama City dan mendapatkan posisi sebagai lini utama.

Berkat dari penampilannya itu, Kevin De Bruyne mengalami kenaikan gaji yang cukup tinggi pada Januari 2018. Bayaran De Bruyne sebagai pemain Manchester City adalah sekitar 280 ribu poundsterling perminggunya. Jika di kalkulasikan ke rupiah adalah sekitar 5,2 milyar.

3. Romelu Lukaku

romelulukaku

Romelu Lukaku pindah ke Manchester United dengan nilai transfer 75 juta poundsterling dari Everton. Pemain berbadan besar tegap ini mendapatkan gaji sekitar 250 ribu poundsterling atau 4,8 milyar rupiah. The Devils telah mengincar eks pemain Everton itu sejak lama.

Gaji yang didapatkan oleh Lukaku pun naik 2 kali lipat dibandingkan gaji yang diperolehnya ketika memperkuat Everton.

4. Mesut Ozil

mesutozil

Arsenal merasa takut kehilangan Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk itu, Arsenal menawarkan kenaikan gaji yang cukup fantastis bagi sang pemain gelandang Arsenal itu. Ozil memiliki bayaran yang awalnya 140 ribu poundsterling menjadi 350 ribu poundsterling(6,6 milyar rupiah). Dengan bayaran tersebut, membuat Mesut Ozil menjadi pesepak bola Liga Inggris yang memiliki bayaran tertinggi urutan kedua.

Berkat kenaikan gajinya yang cukup besar, Mesut Ozil kini dapat bertahan dengan Arsenal selama 3 tahun lebih.

5. Alexis Sanchez

alexissanchez

Alexis Sanchez sempat menjadi perbincangan pada Januari 2018 karena ia diperebutkan oleh 2 klub raksasa, yaitu Manchester United dan Manchester City. The Devils pun berhasil memenangkan persaingan merebut Alexis Sanchez dengan menawarkan gaji yang sangat fantastis. Menurut beberapa sumber, gaji Alexis Sanchez saat ini adalah sekitar 450 ribu poundsterling (8,2 milyar rupiah) perminggunya.

Gaji yang sangat besar itu menjadi alasan Sanchez menerima pinangan Manchester United. Dengan gaji tersebut, membuat Alexis Sanchez menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Primer Inggris.

Itulah daftar 5 pemain yang memiliki gaji tinggi di Liga Primer Inggris. Rata rata pemainnya didominasi oleh klub Manchester United. Gaji yang cukup besar itu memberikan semangat dan dorongan kepada para pemain untuk terus konsisten dengan performanya di lapangan.