Prediksi Brasil Vs Bolivia, Partai Pembuka Copa America 2019

Gelaran akbar kompetisi sepakbola antar negara-negara di benua Amerika yakni Copa America tinggal menghitung hari, rencananya partai pembuka yang mempertemukan tuan rumah Brasil kontra Bolivia akan dilangsungkan pada 15 Juni mendatang. Laga ini dijadwalkan bertempat di Estadio do Morumbi, Sao Paolo.

Brasil bertekad untuk kembali menjuarai kompetisi ini, setelah terakhir kali diraihnya 12 tahun lalu. Tim samba hingga saat ini tercatat sebagai pemilik trofi Copa America terbanyak ketiga setelah Uruguay dan Argentina. Pada turnamen ini, Brasil menjadi salah satu negara yang difavoritkan merebut juara dengan keunggulan komposisi pemain didalamnya.

Seperti yang diketahui, skuat Brasil dihuni bintang-bintang top yang membela klub besar. Contohnya Allison Becker dan Roberto Firmino yang baru saja mendapat trofi liga champions bersama Liverpool serta masih banyak lagi. Namun, kenyataan pahit harus diterima Selecao lantaran pemain bintangnya Neymar tak dapat tampil pada Copa America kali ini. Sang pemain dibekap cedera saat menghadapi Qatar dalam pertandingan persahabatan yang dijalani Brasil beberapa hari lalu.

Meskipun begitu, Brasil mempunyai rekor yang cukup bagus sejauh ini. Phillipe Coutinho cs belum pernah menelan kekalahan sejak piala dunia 2018 yang lalu, Brasil memperoleh 9 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Bahkan di dua laga uji coba yang dilakoninya, tim samba sukses menyapu bersih dengan kemenangan.

Berbanding terbalik dengan statistik yang ditorehkan Bolivia, mereka mencatatkan 3 kali hasil seri dan 4 laga berbuah kekalahan. Bahkan di tiga laga uji coba terakhir yang dilakoni, Bolivia selalu kalah. Tentu saja menjadi sebuah kejutan besar jika Bolivia mampu mengatasi perlawanan Brasil dengan kemenangan.

Brasil Diprediksi Bakal Menang Mudah Menghadapi Bolivia
Brasil Diprediksi Bakal Menang Mudah Menghadapi Bolivia

Laga ini diprediksi bakal dimenangi Brasil dengan cukup mudah, namun bukan berarti Bolivia tanpa perlawanan. Tetapi sepertinya tangguhnya pertahanan dan tajamnya lini serang tim samba akan sangat sulit diimbangi negara yang pernah satu kali mencicipi gelar juara Copa America itu.

Head To Head

Brasil mendominasi pertemuannya dengan Bolivia, total kedua negara sudah pernah bertemu sebanyak 29 pertemuan. 20 diantaranya dimenangkan oleh Brasil, 5 kali pertandingan Bolivia keluar sebagai pemenang, serta sisanya tanpa pemenang alias seri. Bahkan di lima pertemuan terakhir, Bolivia tak sekalipun mencatatkan kemenangan atas Brasil. Mereka 3 kali menelan kekalahan dan 2 kali hasil imbang.

5 Pertemuan Terakhir

  • 06-10-2017 Bolivia 0-0 Brasil
  • 07-10-2016 Brasil 5-0 Bolivia
  • 07-04-2013 Bolivia 0-4 Brasil
  • 12-10-2009 Bolivia 2-1 Brasil
  • 11-09-2008 Brasil 0-0 Bolivia

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil : Alisson, Filipe Luis, Thiago Silva, Marquinhos, Dani Alves, Casemiro, Arthur, Neres, Coutinho, Richarlison, Gabriel Jesus.

Bolivia : Lampe, Marvin Bejarano, Jusino, Haquin, Diego Bejarano, Saavedra, Galindo, Justiniano, Chumacero, Castro, Martins.