Prediksi Persipura Jayapura vs PSM Makassar 27 September 2019, Mutiara Hitam Bertekad Meraih Kemenangan

Shoppe Liga 1 kembali hadir di akhir pekan ini. Banyak sekali pertandingan yang sangat seru akan tersaji di pekan ke 19 ini. Salah satu laga yang akan dilaksanakan pada hari Jumat nanti adalah laga antara tim asal Papua Persipura Jayapura akan ditantang oleh PSM Makassar. Kedua tim mempunyai sejarah yang bagus dalam pertemuan. Sejak bergulirnya liga 1 musim 2017 tercatat dalam lima PSM Makassar masih unggul dalam kemenangan. PSM berhasil menang dua kali sedangkan Persipura hanya menang satu kali dan sisanya hasil seri. Di Shopee Liga 1 musim ini Persipura Jayapura mempunyai posisi yang tidak terpaut jauh dari PSM Makassar. Persipura berada di peringkat ke 8 dengan poin 27. Hasil dari tujuh kemenangan,enam kali seri dan lima kekalahan.

Prediksi Persipura Jayapura vs PSM Makassar
Prediksi Persipura Jayapura vs PSM Makassar

Sedangkan bagi kubu tamu PSM Makassar mempunyai tekad untuk meraih poin pada laga ini. Sebab , posisi PSM Makassar berada satu strip dibawah Persipura Jayapura yaitu di peringkat sembilan dengan poin 27. Dengan delapan kali menang,tiga kali seri dan enam kali kekalahan. Rencananya pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dan akan disiarkan langsung oleh televisi prabayar nasional mulai pukul 15.30. Lantas seperti apakah strategi kedua kesebelasan untuk dapat meraih poin maksimal dalam pertandingan kali ini. Simak prediksinya berikut ini :

Mutiara Hitam Berharap Meraih Kemenangan

Kekalahan saat melawan Persib Bandung dengan skor 3-1 membuat Persipura harus bisa dapat menang dalam pertandingan kali ini. Pasalnya jika tidak menang maka posisi Persipura terancam dengan PSM Makassar yang terletak dibawah mutiara hitam. Oleh karena itu, Persipura mempunyai target yang prestisius untuk memenangkan pertandingan ini. Pelatih Jacksen F Thiago langsung menggelar latihan pasca menghadapi Persib Bandung. Dan dalam laga ini diharapkan penampilan pemain Persipura tidak memburuk. Sehingga bisa bersemangat menatap pertandingan ini. Persipura Jayapura akan kembali mengandalkan ketajaman dari Boaz Solossa untuk menjebol gawang lawan.

PSM Makassar Tidak Dapat Diperkuat Pemain Andalan

Saat ini PSM Makassar tengah kebingungan terkait beberapa pemainnya yang tidak dapat tampil kontra Persipura. Pemain yang tidak dapat tampil dalam pertandingan ini yaitu dibagian penjaga gawang. Rivki Mokodompit harus menepi karena cedera pada saat dikalahkan Semen Padang pada laga sebelumnya. Sehingga dalam pertandingan melawan Persipura nantinya harus menggunakan kiper cadangan dari PSM Makassar U-19 yaitu Hilmansyah. Pelatih PSM Makassar Darije Kalezij optimis dapat meraih poin penuh dalam lawatannya ke Sidoarjo. PSM kemungkinan kembali akan mengandalkan ketajaman Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun.

Prakiraan Line Up Kedua Kesebelasan

Persipura (4-3-3) Deden Sulaiman; Yohanes Tjoe, André Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh, M. Tahir; Todd Ferre, Boaz Solossa, Titus Bonai.

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Friza Andika, Munhar, Abdul Rahman, Asanwi Mangkualam; Wiljam Pluim, Rizky Pellu, Raphael Maitimo; Zulham Zamrun, Ferdinan Sinaga, M. Rachmat.

Prediksi Skor Pertandingan

Laga ini akan menghasilkan skor Persipura Jayapura 2-1 PSM Makassar