Prediksi Pertandingan International Friendly 2019: Misi Berat Venezuela Saat Bersua Argentina

Pertandingan berat akan dilakoni oleh Timnas Venezuela saat harus bersua dengan salah satu timnas dengan tradisi juara yang sangat kuat, yakni Timnas Argentina. Kendati dari sisi komposisi pemain mereka kalah jauh dengan Argentina namun faktor bermain di tempat netral yakni Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, bisa jadi modal lain bagi Venezuel untuk setidaknya bisa merepotkan Argentina.

Laga ujicoba ini juga dipastikan akan menjadi pemanasan kedua kesebelasan untuk persiapan Copa America 2019. Baik Argentina maupun Venezuela memang berada di grup yang cukup sulit di turnamen tersebut, oleh karena itu persiapan matang harus dibutuhkan.

Selain itu laga menghadapi Venezuela nanti juga kabarnya akan menjadi laga comeback seorang Lionel Messi setelah dirinya memutuskan untuk rehat sementara dari karirnya di timnas seusai Piala Dunai 2018 yang lalu.

Laga kontra Venezuela akan jadi comeback bagi Lionel Messi
Laga kontra Venezuela akan jadi comeback bagi Lionel Messi

Head to Head Lini per Lini Argentina vs Venezuela

Duel lini per lini akan dimulai dari pos penjaga gawang dimana Argentina yang tak memanggil penjaga gawang Manchester United, yakni Sergio Romero dipastikan akan tetap mempercayai Franco Armani sebagai kiper. Sedangkan nama Wuilker Farinez akan menjadi pilihan utama Venezuela sama seperti pada laga menghadapi Panama.

Berpindah ke defender, Argentina akan masih bergantung dengan bek bek senior seperti bek milik Manchester City, Nicolas Otamendi dan palang pintu Sevilla, Gabriel Mercado. Untuk melengkapi sisi belakang, Nicolas Tagliafico yang impresif bersama Ajax akan dipasangkan dengan Marcos Acuna. Sementara empat bek Venezuela kemungkinan besar akan diisi nama nama utama seperti Yordan Osorio, Jhon Chancellor, Roberto Rosales, dan Rodrigo Hernandez.

Di tengah duel menarik akan terjadi saat nama nama anyar di skuad Argentina seperti Leandro Paredes, Gonzalo Lo Celso, Roberto Pereyra, hingga Manuel Lazini akan bertemu nama nama senior dari kubu Venezuela seperti Tomas Rincon, Yangel Herrera, hingga Junior Moreno.

Di depan tentu saja nama Lionel Messi dan Paulo Dybala masih akan menjadi tumpuan yang akan disokong oleh Angel Di Maria dan Angel Correa, selain itu masih ada nama nama seperti Sergio Aguero dan Lautaro Martinez yang siap jadi kartu AS bagi Tim Tango. Sedangkan di kubu Venezuela nama Salomon Rondon yang sangat bersinar di Inggris bersama klub Newcastle United akan jadi striker tunggal yang disokong oleh Darwin Machis ataupun Juanpi Anor.

Statistik Argentina vs Venezuela

Argentina dan Venezuela sendiri total sudah 8 kali bertemu dengan hasil tentu saja skuad Abiceleste unggul jauh dari Venezuela. Dimana Messi cs sukses menang sebanyak 5 kali, sedangkan Venezuela hanya sekali dan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan terjadi pada bulan September 2017 di babak kualifikasi Piala Dunia Russia, saat itu Venezuela sukses menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1.

Kendati negaranya sedang diguncang isu ekonomi namun Timnas Sepakbola Venezuela mampu tampilkan grafik meningkat
Kendati negaranya sedang diguncang isu ekonomi namun Timnas Sepakbola Venezuela mampu tampilkan grafik meningkat

Sedangkan untuk statistik dari lima pertandingan terakhir masing masing tim, Argentina sedikit lebih baik dengan berhasil memenangkan tiga pertandingan, dan satu hasil imbang, sedangkan satu sisanya berakhir dengan kekalahan. Sementara Venezuela meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang serta satu sisanya berakhir imbang.

Meskipun kedua kesebelasan berbeda kualitas secara komposisi pemain, akan tetapi impresifnya permainan Venezuela yang memiliki grafik permainan meningkat jelas menjadi ancaman bagi Argentina yang belakangan masih sering tergelincir.

Lima Pertandingan Terakhir Argentina

  • Argentina 0-0 Kolombia
  • Argentina 4-0 Mesir
  • Brazil 1-0 Argentina
  • Argentina 2-0 Meksiko
  • Argentina 2-0 Meksiko

Lima Pertandingan Terakhir Venezuela

  • Kolombia 2-1 Venezuela
  • Panama 1-2 Venezuela
  • UAE 0-2 Venezuela
  • Jepang 1-1 Venezuela
  • Iran 1-1 Venezuela

Prediksi Skor Pertandingan Argentina vs Venezuela

  • Argentina 2-0 Venezuela