Rencana Gila Ilmuwan Spanyol yang Ingin Mengkloning Sosok Lionel Messi

Kehebatan seorang Lionel Messi memang tak ada habis habisnya untuk dibahas, bahkan tak sampai disitu, beberapa kali sosoknya juga sering dijadikan sebuah penelitian oleh cukup banyak ilmuwan di seluruh dunia.

Yang terbaru ada sebuah wacana yang bisa dikatakan cukup gila yang dikeluarkan oleh salah satu ilmuwan asal Spanyol bernama Arcadi Navaro yang mengatakan bahwa Messi bisa saja dikloning dan mempunyai kembaran di masa depan. Bahkan Navaro pun berencana merealisasikan hal tersebut bersama dengan tim penelitinya.

Namun agaknya ambisi Navaro ini tak akan begitu saja lancar, dikarenakan hingga sekarang metode Kloning masih dianggap sebagai salah satu inovasi ilmuwan yang sangat kontrovesial. Berkaitan dengan masalah moralitas, metode ini dianggap kontroversi lantaran dengan ini manusia memiliki kemampuan yang sama dengan Tuhan yakni kemampuan menciptakan mahluk hidup.

Messi Salah Satu Pemain Sepakbola Terbaik yang Pernah Hadir Dalam Sejarah Peradaban Manusia

Salah satu alasan Navaro ingin mengkloning sosok Lionel Messi tidak lain dan tidak bukan adalah karena pemain asal Argentina ini merupakan salah satu talenta luar biasa yang pernah hadir di jagat sepakbola dunia. Dari mulai jalani debut bersama Barcelona setelah diorbitkan dari akademi La Masia, Messi menjelma menjadi salah satu pemain tersukses dengan puluhan trofi yang sukses ia raih, dan juga ratusan gol yang sanggup ia buat.

Lionel Messi adalah salah satu talenta sepakbola terbaik yang pernah hadir di dunia
Lionel Messi adalah salah satu talenta sepakbola terbaik yang pernah hadir di dunia

Tak sebatas trofi dan gol, namun kemampuan dan kecerdasannya di atas lapangan juga menjadi sorotan. Messi dianggap memiliki magis saat berada di atas lapangan dengan skill menawannya. Dribbling ciamik, sepakan terukur, pemahaman taktik, insting mencetak gol mengerikan menjadi senjata Messi yang hingga saat ini rasanya tak akan ada pemain yang mampu menyamakan skill Messi.

Pernyataan Navaro Tentang Mengkloning Seorang Lionel Messi

Navarro sendiri yang saat ini bekerja di European Gnome Archive sebagai seorang Ahli Genetika, menyampaikan wacana gilanya tersebut saat melakukan wawancara dengan salah satu media bernama Que t’hi Jugues. Saat itu ia mengatakan sangat memungkinkan untuk mengkloning Lionel Messi dengan teknologi yang canggih saat ini.

Lionel Messi akan mempunyai kembaran apabila kloning jadi dilakukan
Lionel Messi akan mempunyai kembaran apabila kloning jadi dilakukan

“Kami bisa saja mendapatkan pemain yang sangat mirip dengan Messi. Kami bisa mengkloningnya dengan teknologi yang kami miliki saat ini dan mendapatkan sesuatu subjek yang sangat mirip dengannya”, ujar Navarro dilansir dari Marca dan dikutip dari DetikSport.

“Apabila yang lahir nanti adalah sosok kembar, salah satunya bisa dibekukan di ruang waktu, lalu pada 20 hingga 30 tahun mendatang kami bisa mengembalikannya ke waktu yang tepat”, tambahnya.