Prediksi Pertandingan Liga Champions FC Porto vs AS Roma 7 Maret 2019

Pertandingan Leg kedua antara FC Porto melawan AS Roma akan digelar di Estadio do Dragao, Portugal.

Pertandingan leg kedua antara FC Porto melawan AS Roma kali ini akan digelar di Estadio do Dragao markas FC Porto. Partai yang ketat pasti akan berlangsung di leg kedua dari 16 pertandingan terakhir Liga Champions yang akan berlangsung di pertengahan minggu ini. Hasil pertemuan pertama kedua tim adalah dimenangkan AS Roma yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 2-1. 

FC Porto selaku tuan rumah harus memenangkan pertandingan minimal dengan skor 1-0 karena sudah memiliki gol tandang. Sebaliknya Roma hanya memerlukan hasil imbang pada pertandingan kali ini. 


Dengan perbedaan situasi tersebut dapat diprediksikan pertandingan akan berjalan ketat, dengan FC Porto lebih melancarkan serangan ke lawan. Sedangkan AS Roma akan bermain lebih berhati-hati, menjaga kedalaman permainan dan sesekali melakukan counter attack. 

Faktor Mental!

Kostas Manolas merayakan gol saat berhasil membalikkan keadaan melawan Barcelona di semifinal UCL musim lalu.

Salah satu faktor penentu hasil pertandingan ini adalah faktor mental tim. Terbukti AS Roma adalah semifinalis kompetisi ini musim lalu. Mental mereka telah terbukti dengan keberhasilan mereka melakukan comeback melawan raksasa Spanyol Barcelona musim lalu di fase 8 besar. Sedangkan FC Porto masih harus membuktikan mental mereka di kompetisi ini yang dalam beberapa tahun kebelakang mereka selalu kandas di fase 16 besar ini. 

Porto dengan AS Roma baru bertemu sebanyak tiga kali, dengan masing-masing memperoleh satu kemenangan dan satu kali imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan Susunan Pemain FC Porto : Iker Casillas; Telles, Pepe, Felipe, Militao; Brahimi, Herrera, Pereira, Otavio; Soares, Fernando.

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma : Olsen; Kolarov, Kostas Manolas, Fazio, Florenzi; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Justin Kluivert, Nicolo Zaniolo, Cengiz Under; Edin Dzeko.

Pertemuan terakhir kedua tim:

13/02/19 Roma 2 – 1 Porto

24/08/16 Roma 0 – 3 Porto

18/08/16 Porto 1 – 1 Roma

Lima Pertandingan Terakhir FC Porto :

09/02/19 Moreirense 1 – 1 Porto

13/02/19 Roma 2 – 1 Porto

17/02/19 Porto 2 – 0 Vitória Setúbal

23/02/19 Tondela 0 – 3 Porto

27/02/19 Porto 3 – 0 Sporting Braga

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma :

09/02/19 Chievo 0 – 3 Roma

13/02/19 Roma 2 – 1 Porto

19/02/19 Roma 2 – 1 Bologna

24/02/19 Frosinone 2 – 3 Roma

03/03/19 Lazio 3 – 0 Roma

Prediksi Skor

Melihat jalannya pertandingan pada leg pertama, AS Roma lebih menguasai pertandingan dengan sesekali FC Porto melakukan serangan balik. Akan tetapi Porto mampu memaksimalkan kesempatan yang ada dengan mencuri satu gol tandang.

Dengan kondisi AS Roma hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos mereka akan lebih berhati-hati dengan menjaga kedalaman lini tengah dan pertahanan, cenderung lebih menunggu FC Porto melakukan serangan.

Sebaliknya tuan rumah harus memenangkan pertandingan setidaknya dengan skor 1-0. Oleh karena itu besar kemungkinan Porto dapat mencetak gol karena lini belakang AS Roma juga dalam keadaan kurang solid.

FC Porto 1-1 AS Roma