Prediksi Southampton Vs Chelsea, 6 Oktober 2019

Partai seru akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-8 Premier League saat tuan rumah Southampton bertemu Chelsea. Laga ini rencananya dihelat di St Mary’s Stadium pada hari Minggu (6/10) malam WIB. Chelsea yang selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya berharap kembali mencuri poin penuh dari markas Southampton. Sedangkan tuan rumah berambisi keluar dari tren negatif, dimana mereka selalu kalah dalam dua laga terakhir di Premier League.

Chelsea selalu menang di dua laga tandang terakhir liga Inggris, tercatat Azpilicueta dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Norwich City 2-3 serta menumbangkan Wolverhampton 2-5. Bahkan, The Blues kembali menorehkan kemenangan tandang saat bersua Lille di ajang liga Champions tengah pekan kemarin dengan skor 1-2.

Prediksi Southampton Vs Chelsea
Prediksi Southampton Vs Chelsea

Striker mereka yakni Tammy Abraham pun sedang dalam top performancenya usai mengukir delapan gol dari tujuh penampilannya bersama Chelsea. Untuk itu, Southampton perlu menjaga ketat striker asal Inggris tersebut jika tidak mau kemasukan gol.

Jika Chelsea tengah berada dalam performa impresif, berbanding terbalik dengan tuan rumah yang di beberapa penampilan terakhir harus menerima hasil buruk. Di dua laga terakhirnya di Premier League, The Saints selalu kalah. Setelah dipermalukan di kandang sendiri oleh Bournemouth 1-3, mereka kembali menuai kekalahan dari Tottenham dengan skor 1-2. Untuk itu, partai ini akan mereka jadikan ajang kebangkitan dan mengembalikan semangat tim yang sedang terpuruk. Namun tentu saja bukan lah hal yang mudah, pasalnya Chelsea sedang on fire.

Perkiraan Susunan Pemain

Dari kubu tuan rumah, mereka kehilangan Djenepo, McCarthy, serta Cedric Soares yang mengalami cedera dan kemungkinan tidak dapat tampil dalam laga ini. Sedangkan dari sisi tim tamu, mereka juga tidak bisa memainkan Antonio Rudiger, Ruben Loftus-Cheek, serta Emerson yang menderita cedera.

Southampton: Gunn, Vestergaard, Yoshida, Bednarek, Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Ward-Prowse, Boufal, Redmond, Ings.

Chelsea: Kepa, Alonso, Tomori, Christensen, Azpilicueta, Mount, Jorginho, Kante, Willian, Abraham, Pedro.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir

  • 03-01-2019 Chelsea 0-0 Southampton (EPL)
  • 07-10-2018 Southampton 0-3 Chelsea (EPL)
  • 22-04-2018 Chelsea 2-0 Southampton (FA Cup)
  • 14-04-2018 Southampton 2-3 Chelsea (EPL)
  • 16-12-2017 Chelsea 1-0 Southampton (EPL).

Prediksi Skor

Tampil di depan publik sendiri pastinya membuat Southampton bermain lebih menyerang, mereka pastinya tak ingin mengecewakan para fans. Akan tetapi, mereka tetap saja akan sulit menghalau agresivitas Chelsea terutama di lini tengah yang semakin hari semakin padu. Untuk itu, laga ini nampaknya akan dimenangkan oleh The Blues dengan skor 1-2.