Prediksi Manchester City Vs Wolverhampton, 6 Oktober 2019

Ambisi Manchester City untuk merangkak naik ke posisi puncak klasemen Premier League harus menemui hambatan. Sang juara bertahan kedatangan tamu yakni Wolverhampton Wonderes yang saat ini tengah menduduki posisi 15. Demi menjaga jarak dengan Liverpool, Man City wajib menang dalam laga ini.

Pertandingan ini rencananya digelar di Etihad Stadium pada hari Minggu (6/10). Kemenangan 2-1 Liverpool atas Leicester City kemarin harus dibayar pula dengan kemenangan oleh pasukan Pep Guardiola jika tak mau posisinya semakin jauh dari tangga juara.

Prediksi Manchester City vs Wolverhampton
Prediksi Manchester City vs Wolverhampton

Walaupun lebih diunggulkan, namun Man City tak boleh jumawa. Pasalnya, Wolverhampton bukan lah lawan yang mudah. Apalagi, mereka belum terkalahkan dalam empat laga terakhir yang dijalaninya. Kemenangan tengah pekan kemarin atas Besiktas di liga Europa menjadi modal kuat anak asuh Nuno Espirito Santo untuk melakoni laga ini.

Manchester City pun tengah berada dalam performa terbaiknya, mereka selalu menang dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Setelah pekan lalu The Citizens berhasil memetik poin penuh atas Everton 3-1, mereka kembali mengulangi hal serupa kepada Dinamo Zagreb di pentas liga Champions. Sepasang gol dari Phil Foden dan Raheem Sterling memastikan Man City menang atas klub asal Kroasia tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain

Dalam partai ini, sepertinya Manchester City tak bisa diperkuat gelandang utama mereka yakni Kevin de Bruyne yang kondisinya masih meragukan untuk tampil. Setelah absen pada laga kontra Zagreb kemarin, kemungkinan besar ia akan kembali menepi dalam laga kali ini. Posisinya mungkin akan digantikan oleh David Silva atau pun Bernardo Silva.

Man City: Ederson, Walker, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko, David Silva, Rodri, Bernardo Silva, Mahrez, Aguero, Sterling.

Wolverhampton: Rui Patricio, Boly, Coady, Saiss, Doherty, Dendoncker, Ruben Neves, Jonny Castro, Pedro Neto, Traore, Jimenez.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir

  • 15-01-2019 Man City 3-0 Wolverhampton (EPL)
  • 25-08-2018 Wolverhampton 1-1 Man City (EPL)
  • 25-10-2017 Man City 0-0 Wolverhampton (Piala Liga)
  • 22-04-2012 Wolverhampton 0-2 Man City (EPL)
  • 29-10-2011 Man City 3-1 Wolverhampton (EPL).

Prediksi Skor

Manchester City yang tengah berada di jalur kemenangan nampaknya akan berusaha maksimal untuk memenangkan laga ini. Ditambah, mereka tampil di hadapan publik sendiri sehingga ada semangat lebih dari setiap pemain. Sementara Wolverhampton kemungkinan akan banyak bertahan dari gempuran pemain-pemain The Citizens. Prediksi skor Manchester City 3-0 Wolverhampton.