Preview Liga 1 Indonesia Bali United vs Bhayangkara FC: Misi Bali Raih Kemenangan Kedua di Kandang

Bali United akan kembali bermain di hadapan pendukungnya sendiri dalam lanjutan laga ke-2 Liga 1 Indonesia, yang akan dilaksanakan pada hari ini, tepatnya malam hari nanti. Skuad Serdadu Tridatu akan kedatangan lawan tangguh malam nanti, yakni The Guardian Bhayangkara FC. Meski bermain di kandang, melihat kuatnya Bhayangkara FC, tentu tak akan mudah untuk menang.

Bali sendiri sejatinya sedang dalam kondisi kepercayaan diri tinggi usai pada laga perdananya mereka sukses menang dari tim bertabur bintang, Persebaya Suarabaya, dengan skor 2-1. Akan tetapi tim tamu juga datang dengan semangat yang tak kalah besarnya, setelah sukses menahan imbang Borneo FC di Kalimantan, mereka siap repotkan Bali United di laga tandang kedua mereka.

Perang Bintang Bali United vs Bhayangkara FC

Yang akan membuat pertandingan ini sangat menarik adalah lantaran kedua kesebelasan memiliki materi pemain berkelas, sehingga bisa dibilang perang bintang akan terjadi malam nanti saat Bali United bersua dengan Bhayangkara FC.

Bali seperti kita ketahui memiliki kombinasi pemain lokal dan asing yang sudah memiliki reputasi besar di Indonesia. Pemain pemain asing seperti Paulo Sergio, William Pacheco, hingga Ilija Spasojevic, akan bermain dengan talenta lokal seperti Yabes Roni, Fadil Sausu, I Made Andika, hingga Irfan Bachdim.

Talenta lokal akan jadi andalan Bhayangkara FC
Talenta lokal akan jadi andalan Bhayangkara FC

Sementara itu dari kubu Bhayangkara FC, mereka akan tetap andalkan sebagian besar talenta lokal yang sudah terbukti kualitasnya hingga ke level timnas seperti Awan Setho Raharjo, Muhammad Hargianto, Vendry Mofu sampai Adam Alis, dan Sani Rizki. Yang nantinya akan dilengkapi dengan pemain asing mereka seperti Anderson Salles, Ramiro Fergonzi dan Herman Dzumafo.

Statistik Bali United vs Bhayangkara FC

Bali United agaknya harus sangat mewaspadai Bhayangkara FC lantaran dari statistik pertemuan kedua klub sudah bertemu sebanyak 10 kali dengan Bhayangkara FC mendominasi lewat 7 kemenangan dan 2 hasil imbang, sementara Bali hanya mampu meraih sekali kemenangan.

Untuk pertemuan terakhir mereka di liga, Bhayangkara sendiri sukses menang 2-0 atas Bali. Ini menandakan bahwa Bali selalu kesulitan saat bertemu dengan Bhayangkara, oleh karena itu pelatih Stefano Cugurra sangat diharuskan untuk menyiapkan strategi yang efektif meredam skuad Bhayangkara FC.

Meskipun kalah statistik namun Bali punya modal berharga jelang laga melawan Bhayangkara FC
Meskipun kalah statistik namun Bali punya modal berharga jelang laga melawan Bhayangkara FC

Permainan kolektif Bali United bisa jadi andalan dalam laga nanti, namun tetap dengan konsentrasi yang seimbang karena bila tidak, celah di lini belakang, Bhayangkara bisa dengan cepat memaksimalkan hal tersebut dengan sangat cepat.

Lima Pertemuan Terakhir Bali United vs Bhayangkara FC

  • Bhayangkara FC 2-0 Bali United
  • Bali United 2-3 Bhayangkara FC
  • Bhayangkara 3-2 Bali United
  • Bali United 1-3 Bhayangkara FC
  • Bali United 2-2 Bhayangkara FC