Hasil Liga 1 Indonesia: Persija Ditahan Imbang Barito Putera, PSM Menang Tipis atas Semen Padang

Liga 1 Indonesia menghadirkan dua pertandingan menarin pada hari Senin (20/05/2019) malam WIB. Dimana dua pertandingan tersebut adalah laga antara Barito Putera menghadapi Persija Jakarta dan PSM Makassar yang bersua dengan Semen Padang.

Kedua laga tersebut berjalan sangat menarik dan memiliki hasil akhir yang ketat. Persija yang tandang ke markas Barito Putera harus rela hanya mampu raih satu poin usai ditahan imbang 1-1. Sedangkan PSM Makassar meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Kabau Sirah, Semen Padang.

Dengan hasil tersebut Keempat tim yang berlaga tertahan di papan tengah klasemen, PSM meskipun menang masih berada di posisi ke-7, sedangkan Semen Padang yang telan kekalahan ada di posisi ke-14. Sementara itu hasil imbang membuat Barito duduk di posisi ke-8, dan Persija Jakarta ada di posisi ke-11 klasemen.

Unggul Lebih Dulu Persija Jakarta Ditahan Imbang Barito Putera

Barito Putera langsung kedatangan tamu kuat, yakni Persija Jakarta di pertandingan pertamanya yang mereka lakukan di kandang sendiri. Meski pun yang mereka hadapi adalah sang juara bertahan, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut tetap hadirkan permainan yang terbuka.

Laga sengit antara Barito Putera vs Persija Jakarta berakhir imbang
Laga sengit antara Barito Putera vs Persija Jakarta berakhir imbang

Hasilnya Persija cukup kerepotan menghadapi Barito, ditambah lagi Barito bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Meski pada akhirnya Persija mampu unggul lebih dulu melalui aksi Marko Simic, namun di akhir pertandingan Barito mampu samakan kedudukan lewat gol Rafael Da Silva dan memaksa skor berakhir imbang. Persija pun harus rela membuka musim ini dengan hasil yang tak begitu baik dengan hanya mampu meraih 1 poin.

PSM Susah Payah Kalahkan Semen Padang

Sementara itu pada laga lainnya, PSM Makassar yang jalani partai perdananya di markas sendiri kedatangan tim promosi, Semen Padang. Dalam pertandingan ini sang runner up Liga 1 musim lalu tersebut lebih diunggulkan untuk menang, karena selain akan bermain sebagai tuan rumah, namun mereka juga dinilai punya skuad yang lebih matang.

PSM Menang tipis 1-0 atas Semen Padang
PSM Menang tipis 1-0 atas Semen Padang

Akan tetapi secara mengejutkan, Semen Padang mampu meladeni permainan terbuka sang tuan rumah. Klub berjuluk Kabau Sirah tersebut beberapa kali mampu mengancam gawang Jukueja, sayangnya satu gol dari Zulham Zamrun di menit ke-24 sudah cukup untuk menjadikan pembeda di laga kali ini, dan PSM pun sukses amankan poin penuh dengan kemenangan tipis tersebut.

Hasil Pertandingan Liga 1 Indonesia 20 Mei 2019

  • Barito Putera 1-1 Persija Jakarta
  • PSM Makassar 1-0 Semen Padang