Toni Kroos Resmi Perpanjang Masa Pengabdian di Real Madrid Hingga 2023

Sempat dikabarkan akan segera angkat kaki dari Real Madrid, Toni Kroos akhirnya perjelas masa depannya bersama Real Madrid. Gelandang asal Jerman tersebut resmi memperpanjang kontraknya dengan klub asa Ibukota Spanyol tersebut hingga tahun 2023, ini artinya Kroos masih akan menjadi bagian Real Madrid hingga 4 tahun kedepan.

Sebelum berita perpanjangan kontrak Toni Kroos ini muncul, seperti yang diketahui bahwa Real Madrid memang akan melakukan cuci gudang besar besaran, dan nama Toni Kroos ini menjadi salah satu pemain yang masuk daftar jual Real Madrid.

Bahkan beberapa klub besar pun sudah ada yang terang terangan menawarnya eks gelandang Bayer Leverkusen tersebut. Diantaranya ada jawara Serie A, Juventus, lalu Inter Milan, hingga raksasa Inggris, Manchester United. Namun sampai berita ini muncul, Kroos memang tidak pernah tertarik untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Awalnya Tak Masuk ke Dalam Rencana Zidane Musim Depan

Nam Kroos sendiri awalnya memang tak masuk ke dalam daftar rencana Zidane musim depan, lalu kondisi tersebut diperparah dengan minat Madrid yang sangat tinggi dengan gelandang MU, Paul Pogba. Hal tersebut tentu saja membuat peluang bagi Kroos bertahan kecil.

Kroos awalnya akan dilego Real Madrid
Kroos awalnya akan dilego Real Madrid

Selain itu manajemen Madrid pun nampaknya akan senang senang saja apabila Kroos pergi, lantaran meski usianya sudah tak lagi muda namun Gelandang yang pandai mengeksekusi sepakan jarak jauh tersebut masih memiliki nilai jual tinggi, MU pernah dikabarkan menawar Kroos dengan nilai di atas 1 Triliun rupiah yang jelas bisa menutupi biaya pengeluaran Real Madrid yang akan belanja jor joran di Bursa Transfer kali ini.

Performa Kroos musim ini juga bisa dibilang tak semengkilap musim musim sebelumnya. Dirinya kerap jadi cadangan, hasilnya ia hanya mampu buat satu gol dari total 43 kali bermain untuk Los Blancos musim ini di semua kompetisi.

Manajemen Madrid Tepis Rumor dengan Berikan Kontrak Baru untuk Toni Kroos

Namun dengan kencangnya rumor yang beredar mengenai masa depan Toni Kroos, Manajemen Real Madrid justru menepis kabar miring tersebut. Hal ini dibuktikan usai mereka resmi memberikan kontrak baru untuk Kroos, yang mana pemain berusia 29 tahun tersebut masih akan membela Panji Los Galacticos hingga 4 musim ke depan.

Sejatinya, Kroos masih memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga tahun 2022, akan tetapi karena menilai masih vitalnya sosok Toni Kroos di lini tengah maka para jajaran staff pun memutuskan memberikan perpanjangan kontrak kepada Toni Kroos.

Dengan pertimbangan matang akhirnya Real Madrid perpanjang kontrak Toni Kroos
Dengan pertimbangan matang akhirnya Real Madrid perpanjang kontrak Toni Kroos

Kroos sendiri datang ke Real Madrid usai diboyong dari Bayern Munchen pada tahun 2014, bersama Madrid ia menjelma sebagai salah satu gelandang papan atas dunia bersama dua rekannya, Luka Modric dan Casemiro. Lima tahun bersama Real Madrid, Kroos sukses berikan tiga gelar Liga Champions, dan 1 gelar La Liga, dirinya juga sudah tampil sebanyak 233 kali denga sumbangan 13 gol dan 59 assist.