Preview Pertandingan Liga 1 Indonesia Borneo FC vs Arema FC: Ambisi Singo Edan Raih Poin di Markas Pesut Etam

Pertandingan menarik akan tersaji pada malam hari WIB nanti, saat Borneo FC akan menghadapi tamunya, Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Meskipun akan bermain sebagai tuan rumah, Borneo FC tak bisa berpangku tangan lantaran skuad Arema sedang dipenuhi ambisi besar usai di laga perdana takluk 3-1 dari PSS Sleman.

Sementara itu Borneo sendiri juga sejatinya tengah mengincar kemenangan setelah pada laga perdana, mereka hanya mampu bermain imbang saat hadapi tim asal Jawa lainnya, Bhayangkara FC. Oleh karena itu bisa dipastikan anak asuhan Mario Gomez akan dengan mati matian bermain untuk meraih 3 poin penuh.

Bermaterikan Pemain Kelas atas Pastikan Laga Berjalan Sengit

Duel antara Borneo FC menghadapi Arema FC ini dipastikan akan menghadirkan laga yang berjalan sengit, melihat kedua kesebelasan memiliki materi pemain yang sangat baik. Baik Borneo maupun Arema sama sama memiliki kedalaman skuad yang cukup komplit di setiap lini.

Arema berambisi raih poin penuh di Segiri Samarinda
Arema berambisi raih poin penuh di Segiri Samarinda

Nadeo Argawinata akan jadi tumpuan di pos penjaga gawang Borneo FC yang akan head to head dengan kiper muda lainnya, yakni Kartika Ajie sebagai pemain Arema. Sementara barisan belakang mereka sama sama diperkuat bek bek raksasa seperti Javlon Guseynov dan Jan Lammers di kubu Borneo, sedangkan Arthur Cunha akan dipasangkan dengan Hamka Hamzah untuk Arema.

Lini tengah dan lini depan juga dipastikan akan hadirkan duel menarik karena diisi pemain pemain kelas atas. Di kubu Borneo, Mattias Conti akan jadi tumpuan mendulang gol yang akan dibantu Terens Puhiri, Sultan Samma, Renan Silva, hingga Asri akbar.

Sedangkan pada kesebelasan Arema, sang penyerang anyar mereka, yaitu Sylvano Comvalius siap bobol gawang Borneo yang akan disokong oleh lini kedua yang diperkuat Makan Konate, Ricky Kayame, Dedik Setiawan, hingga Hendro Siswanto.

Statistik Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC dan Arema FC total sudah bertemu sebanyak 6 kali dengan Pesut Etam mendominasi lewat 3 kemenangan dan 3 hasil imbang. Sedangkan Arema sendiri belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Borneo FC.

Borneo FC unggul statistik dari Arema FC di lima pertandingan terakhir
Borneo FC unggul statistik dari Arema FC di lima pertandingan terakhir

Momen inilah yang coba dimanfaatkan oleh sang pelatih Arema, Milan Petrovic, yang akan coba turunkan skuad terbaiknya dengan strategi yang berbeda dengan saat mereka kalah dari PSS di laga perdana. Arema diprediksi akan bermain lebih kolektif untuk menghadapi permainan fisik yang biasanya dimainkan oleh Borneo FC.

Sedangkan tuan rumah, Borneo FC jelas tidak ingin lagi kehilangan poin di kandang setelah di laga perdana hanya mampu bermain imbang menghadapi Bhayangkara FC. Mario Gomez akan instruksikan pemainnya untuk bermain lebih menyerang di laga nanti.

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC vs Arema FC

  • Arema FC 2-2 Borneo FC
  • Borneo FC 2-1 Arema FC
  • Borneo FC 3-2 Arema FC
  • Arema FC 0-0 Borneo FC
  • Borneo FC 2-2 Arema FC