Promotor Matchroom Boxing Berharap Pada Anthony Joshua Untuk Laga Kontra Deontay Wilder

Promotor Matchroom Boxing Berharap Pada Anthony Joshua Untuk Laga Kontra Deontay Wilder

Eddie Hearn berharap besar pada Anthony Joshua untuk memancing agar Deontay Wilder bersedia bertarung dengannya. Anthony Joshua dijadwalkan akan menjamu Andy Ruiz Jr. pada Sabtu malam nanti di Madison Square Garden, New York.

Pertemuan Joshua kontra Ruiz Jr. dalam rangka mempertahankan gelar IBF/WBA/WBO kelas heavyweight yang saat ini disandang Joshua. Hearn berharap Joshua mampu memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatannya saat bertemu Ruiz Jr. untuk menarik perhatian Wilder agar bersedia melawannya dipertandingan berikut.

Hearn pun juga mengharapkan Pimpinan DAZN, John Skipper agar mau menggelar negosiasi dengan Deontay Wilder. Dalam wawancaranya dengan IFL TV, Hearn menyatakan keinginannya agar John Skipper bersedia bernegosiasi dengan Wilder. Walaupun tampaknya cara tersebut juga tidak akan memberikan hasil sesuai harapannya.

Pasalnya pihak Deontay Wilder dikabarkan menyepakati pertemuan dengan pihak Luis Ortiz. Akan tetapi Hearn masih berharap jika suatu saat nanti Wilder akan berubah pikiran dan melayani tantangan Anthony Joshua.

Jika seandainya pertemuan antara Wilder kontra Ortiz benar – benar terwujud di masa depan, maka apa yang dilakukan Joshua untuk memanas-manasi Wilder agar melawannya  akan tampak sia – sia. Pertemuan Wilder kontra Ortiz akan menjadi laga yang menarik tentunya. Hal ini akan semakin memperjelas posisi Anthony Joshua untuk tidak berharap terlalu lama bertemu dengan Wilder.

Sebelumnya ada pembicaraan antara pihak DAZN dengan Deontay Wilder. DAZN menawarkan sekitar 100 juta dollar Amerika pada Wilder agar Ia bersedia bertarung melawan Anthony Joshua dalam tiga kali pertemuan. Namun Wilder tampaknya tidak tertarik dengan tawaran tersebut. Menurutnya Ia masih sanggup untuk menghasilkan jumlah yang lebih banyak daripada yang ditawarkan oleh pihak DAZN.

Sementara itu, Anthony Joshua yang akan meladeni Ruiz Jr. nantinya tampak menanggung beban yang cukup berat terkait laganya melawan Ruiz Jr. Pasalnya Wilder di sisi lain berhasil mengalahkan Dominic Breazeale pada pertemuan keduanya Sabtu lalu. Wilder memukul jatuh Breazeale hanya dalam satu ronde.

Apa yang dicapai Wilder saat bertemu Breazeale jauh lebih baik dibandingkan dengan yang diraih Joshua saat dirinya bertemu Breazeale tiga tahun yang lalu. Saat itu Joshua memang berhasil mengalahkan Breazeale. Namun tidak seperti  Wilder yang berhasil melakukannya di ronde pertama, Joshua membutuhkan hingga tujuh ronde untuk memukul jatuh Breazeale.

Hearn sendiri memberikan alasan bahwa saat itu Joshua sedang dalam kondisi tidak fit, cedera, dan masih terlalu muda. Sehingga wajar jika Joshua membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat Breazeale menyerah kalah.

Anthony Joshua seharusnya fokus dengan pertandingannya melawan Ruiz Jr. Jangan sampai karena berusaha untuk menarik perhatian Wilder, fokusnya malah terbagi dan berakibat buruk pada penampilannya saat melawan Ruiz Jr.

Ruiz Jr. adalah petinju yang tidak kenal takut. Apalagi saat ini Ruiz Jr. terlihat sangat bersemangat menyambut pertandingannya dengan Anthony Joshua.