Hasil Liga Champions : PSG Taklukan Man United Dengan Skor 2-0

paulpogba
Manchaster United harus menerima kekalahannya di leg pertama Liga Champions, Rabu (13/02/2019) dini hari WIB.

Manchester United berhasil ditaklukan oleh Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/02/03) dini hari WIB. Walau bermain tanpa Neymar, PSG berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pemenang dengan skor 2-0. Angel Di Maria digadang gadang sebagai dalang kemenangan PSG. Ia mengoleksi dua assist saat bertamu ke markas Manchester United di Old Trafford.

Gol pertama dicetak oleh Presnel Kimpembe pada menit ke-53 lewat umpan sepak pojok Di Maria. Kylian Mbappe juga turut menyumbang gol kedua lewat umpan Di Maria di tujuh menit berikutnya. Di menit menit akhir pertandingan, Paul Pogba diganjar kartu merah.

Di babak pertama, Pogba sudah mendapatkan satu kartu kuning, dan di babak kedua pada menit ke-89 ia mendapatkan kartu kuning yang kedua dan harus meninggalkan lapangan. Hal tersebut membuat Pogba tidak bisa bermain di leg kedua Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Highlights Pertandingan Manchester United vs Paris Saint-Germain

kylianmbappe
Kylian Mbapper melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang David De Gea

Sepanjang laga berlangsung, PSG lebih tampil mendominasi dan terus menerus merasuk kedalam lini pertahanan The Red Devils. Walaupun bermain di markas lawan, tidak membuat PSG merasa gentar. Klub yang bermarkas di Parc des Princes itu sudah membuat The Red Devils kerepotan di menit menit awal.

Di menit ke-6 Angel Di Maria sudah menebar ancaman lewat tembakan melengkung. Tetapi tembakan tersebut masih melebar dan belum menemui sasaran. Tidak mau kalah, Man United juga membuat peluang lewat tembakan datar oleh Paul Pogba. Namun, tembakan tersebut masih bisa ditahan oleh mantan rekan setimnya dulu saat di Juventus, Gianluigi Buffon.

PSG kembali membuat peluang untuk mencetak gol ke gawang Manchester United. Kylian Mbappe melepaskan tendangan ke gawang De Gea setelah mendapatkan umpan terobosan dari Julien Draxier. Sayangnya, tendangan tersebut masih melebar dari gawang.

Di akhir babak pertama, Jesse Lingard mengalami cedera. Alexis Sanchez pun menggantikan posisinya dan babak pertama diakhiri dengan skor kacamata.

Babak kedua pun dimulai. Kedua tim saling melancarkan serangan. Delapan menit kemudian, PSG berhasil merubah papan skor dan unggul sementara 1-0 setelah Presnel Kimpembe berhasil mencetak gol ke gawang The Red Devils setelah mendapatkan umpan sepak pojok dari Di Maria.

PSG nyaris mencetak gol yang kedua setelah tiga menit kemudian. Dani Alves melepaskan tendangan dari kotak penalti setelah mendapatkan bola dari sepak pojok. Tendangannya nyaris memasuki gawang De Gea.

Belum sempat membalas, PSG kembali menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat tendangan Kylian Mbappe di menit ke-60. Mbappe berhasil sukses mengeksekusi umpan datar yang diberikan oleh Di Maria. Skor berubah menjadi 2-0.

Serangan balik secara mengejutkan dilakukan oleh PSG di menit ke-63. Mbappe berhasil mendapatkan bola dan duel satu lawan satu dengan De Gea lalu melepaskan tendangan ke arah gawang The Red Devils. Namun, tendangan tersebut berhasil diatasi oleh kiper Man United, De Gea.

Di babak kedua, Manchester juga harus menggantikan Anthony Martial dengan Juan Mata setelah ia mengalami cedera otot. Man United terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya di papan skor. Namun, di menit menit akhir babak kedua, Paul Pogba harus rela meninggalkan pertandingan karena mendapatkan kartu merah setelah ia melanggar Dani Alves. Hal tersebut karena Pogba telah mendapatkan dua kartu kuning, di babak pertama dan babak kedua.

PSG berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 di stadion kebanggan Manchester United, Old Trafford. Manager The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer harus merencanakan strategi serta taktik yang tepat untuk mengatasi ketertinggalannya saat leg kedua. Man United membutuhkan setidaknya tiga gol tanpa balas untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions.