Real Madrid Akhirnya Punya Pesaing Messi Dari Jepang

Real Madrid kembali gembira setelah beberapa keberhasilan transfer mereka. Seperti baru-baru ini ada Eden Hazard yang diresmikan oleh Los Blancos. Tidak ketinggalan pula ada seorang pemain muda Luca Jovic yang diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu. Disamping itu Real Madrid belum puas mendatangkan pemain yang sekiranya dibutuhkan oleh tim. EL Real kali ini mendatangkan sosok yang mirip skill Messi dan berasal dari Jepang, Takefusa Kubo. Pemain ini menjadi rekrutan pemain asal Asia pertama bagi klub asal Ibukota Madrid ini. Sebelumnya Real Madrid belum pernah sama sekali merekrut pemain dari wilayah Asia khususnya Jepang.

Pernah Bermain di La Masia

 Real Madrid Akhirnya Punya Pesaing Messi Dari Jepang
Kubo saat bermain di Timnas Jepang

Takefusa Kubo adalah seorang pemain yang sangat punya potensi bagi Jepang. Sebelumnya ia sempat menimba ilmu di sekolah sepak bola milik Barcelona La Masia pada tahun 2011-2015. Tapi pada waktu itu Barcelona merekrut Kubo secara ilegal sehingga membuat Kubo harus pulang kampung ke Jepang dan Barca mendapat hukuman larangan merekrut pemain muda dari FIFA. Setelah pulang ke Jepang Kubo bermain di FC Tokyo yang termasuk klub terbaik yang ada di kota Tokyo. Kubo saat ini berusia 18 tahun dan dibolehkan untuk bermain di Eropa dan menjadi bagian Real Madrid musim depan.

Di Madrid sendiri Kubo akan mulai bermain di akademi Madrid sebelum bisa bermain di tim inti Real Madrid. Pihak Madrid pun menjadikan pemain berusia 23 ini sebagai talenta yang berbakat ini paling utama di skuat Castilla musim depan. Selama di Castilla, Kubo akan mulai mengenal bagaimana visi dan gaya bermain Los Blancos. Petinggi Madrid memuji penampilan yang selama ini ditunjukkan di klub lamanya. Ia memperoleh kecepatan dan skill yang mumpuni dalam segala aspeknya. Dari penguasaan bola yang seimbang dan stabil sehingga Kubo bisa dikatakan Messi dari Jepang.

Pemain Bagus Di Jepang

 Real Madrid Akhirnya Punya Pesaing Messi Dari Jepang
Kubo akan bermain di akademi Madrid

Kubo sebelum direkrut oleh Los Blancos, ia bermain di kompetisi J-League bersama FC Tokyo. Pada awalnya ia dimasukkan kedalam skuat U-23 FC Tokyo. Namun karena penampilan yang impresif dari Kubo membuatnya ditarik ke skuat inti FC Tokyo. Sehingga ia mampu promosi lebih cepat ke tim utama FC Tokyo. Selama di FC Tokyo, Kubo membukakan 13 kali penampilannya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos. Pada awal Juni, Kubo berkesempatan bermain dengan skuat Timnas Jepang ketika menghadapi El Salvador pada laga ujicoba.