Spain Masters Sepi Atlet Kelas Dunia

Spain Masters adalah turnamen bulutangkis kelas dunia yang rutin digelar setiap tahunnya dan turnamen yang akan diselenggarakan di barcelona ini tidak akan menampilkan para atlet bulutangkis kelas dunia. Para atlet lebih memilih untuk beristirahat, karena ingin menatap All England 2019 yang akan segera digelar.

Gengsi turnamen Spain Masters memang tak sebesar All England dan banyak atlet bulutangkis yang rela tak mengikuti turnamen ini demi All England 2019. Momentum ini seharusnya menjadi peluang yang sangat besar bagi tuan rumah untuk meraih banyak gelar, namun tuan rumah malah tak menurunkan banyak pebulutangkis untuk berlaga.

Hasil undian yang disiarkan secara langsung oleh BWF pada Senin 18 Februari 2019 mencatat bahwa hanya 2 orang atlet yang akan diturunkan tuan rumah yaitu Pablo Abian untuk nomor tunggal putra dan Beatriz Corrales Ocana untuk nomor tunggal putri. Pada tahun ini tuan rumah tak banyak menurunkan atlet dan berbanding terbalik dengan tahun 2018 yang banyak menurunkan atletnya. Pada 2018 tercatat ada 5 pasangan ganda campuran, 2 pasangan ganda putri, 3 pasangan ganda putra, 7 orang untuk nomor tunggal putri dan 11 orang untuk tunggal putra.

Salah satu atlet terbaik yang dimiliki Spanyol akan absen di pagelaran Spain Master, karena masih menyembuhkan cederanya yang lumayan parah dan Carolina Marin mendapatkan cedera parah saat menjalani laga final di Indonesia Masters 2019. Mrin juga dipastikan tak akan turun di ajang All England, karena penyembuhan cederanya lumayan memerlukan waktu lama.

Spain Master akan berlangsung dari tanggal 19 sampai 24 Februari 2019 dan dalam turnamen ini ada sekitar 150 ribu dolar AS yang akan diperebutkan para atlet.

Peluang Spanyol untuk memenangkan Spain Master memang masih sangat terbuka, karena secara lawan yang akan dihadapi tidak ada nama besar yang sangat kuat. Tim Spanyol juga telah mempersiapkan kedua atletnya agar bisa tampil baik dihadapan publiknya sendiri dan siap memberikan kemenangan bagi para penonton.

Spanyol kini menjadi salah satu negara yang terus melakukan pembangunan olahraga bulutangkisnya dan hal ini terlihat dari pembinaan para pemain mudanya yang sudah sangat serius, bahkan Spanyol rela mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan pelatih yang berkualitas. Spanyol tanpa Marin memang serasa ada yang kurang, karena Marin telah sangat melekat dengan Spanyol dan telah banyak menghasilkan penghargaan di berbagai ajang.

Banyak kalangan yang memprediksi bahwa Spanyol beberapa tahun kedepan akan bisa bersaing ketat pada bidang bulutangkis, hal ini dari pembinaan pemain muda yang dijalankan sangatlah berjenjang dan dengan adanya para pelatih hebat yang didatangkan akan mempermudah para pemain muda untuk cepat berkembang.

Sekian ulasan mengenai artikel Spain Masters Sepi Atlet Kelas Dunia dan semoga bermanfaat bagi para pembacanya.