Tontowi/Winny Sukses Menang di Babak Pertama Spain Master 2019

Hal baik mampu dilakukan oleh pasangan ganda campuran baru Indonesia yaitu Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow pada babak pertama Spain Master 2019 yang digelar di Barcelona dan Owi/Winny datang ke turnamen ini sebagai unggulan ke 5. Menghadapi pasangan ganda campuran Jerman yaitu Jones Ralfy Jansen/Kilasu Ostermeyer mereka tampil disiplin sejak awal, namun perlawanan yang diberikan pasangan Jerman ini sangatlah sengit sehingga tak memudahkan Owi/Winny memenangkan pertandingan dengan gampang.

Laga yang digelar pada hari Selasa 19 Februari 2019 ini Owi/Winny berhasil memenangkan pertandingan dengan 2 set langsung dan di set pertama Owi/Winny hanya memenangkan set dengan skor 21-19, sedangkan di set kedua hanya unggul 21-18. Penampilan yang belum terlalu maksimal terlihat dengan ada beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan, namun hal itu menjadi wajar mengingat pasangan ini adalah pasangan ganda campuran baru.

Pada awal set pertama Owi/Winny langsung unggul dengan skor 6-2 dan tekanan yang dilakukan pasangan Jerman belum mampu mengoyahkan semangat juang pasangan ganda campuran Indonesia ini sampai masa interval tiba 11-8. Kekompakkan pasangan Owi/Winny teruji saat lawan mampu membalikkan keadaan menjadi 15-12, namun disini pengalaman dari Tontowi terlihat dengan menunjukkan kedewasaan sampai mampu memenangkan set pertama 21-19.

Pada set kedua permainan Owi/Winny kembali mendapat ujian berat, karena pasangan ganda campuran Jerman mampu memberikan perlawanan ketat dan skor imbang banyak mewarnai pertandingan, namun akhirnya Owi/Winny unggul 11-9 setelah mampu memenangkan ketatnya rally panjang. Tekanan yang terus dilakukan pasangan ganda campuran Jerman ini mempu memaksakan pertandingan menjadi 18-18, namun keberuntungan masih berpihak pada Owi/Winny sampai mampu memenangkan set kedua 21-18. Pasangan ganda campuran Indonesia akan tampil pada babak kedua dan akan terus melanjutkan kiprahnya diajang Spain Masters 2019.

Ujian berat tentu akan didapatkan Owi/Winny pada laga-laga selanjutnya, karena secara kualitas lawan akan semakin baik dan hal ini sangat baik untuk mengasah kekompakkan Owi/Winny, karena untuk menjadi pasangan ganda campuran terbaik haruslah diperlukan jam terbang yang cukup.

Tontowi Ahmad memang salah satu pebulutangkis Indonesia yang menghasilkan banyak sekali gelar dan gelar ganda campurannya di dapat saat berpasangan dengan Liliyana Natsir atau Butet. Kedua pasangan ganda campuran legendaris Indonesia ini sempat menjadi pebulutangkis nomor 1 dunia dan pernah membawa nama Indonesia juara di berbagai turnamen, namun setelah Butet memutuskan pensiun setelah Indonesia Masters 2019 kini Owi harus tampil dengan pasangan ganda campuran barunya yaitu Winny Oktavina Kandow.

Sekian ulasan mengenai Tontowi/Winny Sukses Menang di Babak Pertama Spain Master 2019 dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.