Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Lolos ke Babak Kedua Spain Masters 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas melewati babak pertama turnamen Spain Masters 2019 dengan mudah dan pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa 19 Februari 2019 ini tak berjalan dengan perlawanan berarti dari pasangan ganda campuran asal Israel yaitu Misha Zilberman/Svetlana Zilberman. Laga yang dilangsungkan di Vall d’Hebron Olympic Sports Center ini sangat berpihak pada Rinov/Pitha dan membawa mereka melangkah ke babak selanjutnya.

Ganda campuran Rinov/Pitha kini menduduki peringkat 23 dunia, meski prestasi kedua pemain ini belum terlalu mengkilap di kancah dunia dan faktor utama lambat berkembangnya pasangan ini, karena keduanya termasuk pasangan baru yang masih butuh banyak jam terbang. Banyak pengamat yang menyebutkan bahwa kedua pasangan ini akan dapat berkembang lebih baik, jika diberikan terus jam terbang bertanding di laga internasional.

Pada babak pertama Spain Masters 2019 Rinov/Pitha memberikan pembuktian dengan memenangkan pertandingan dengan skot telak yaitu 21-9 dan 21-12. Pada interval gim pertama pasangan ganda campuran Indonesia langsung unggul 8-2 dan keunggulan ini membuat Rinov/Pitha bermain sangat nyaman sampai unggul 11-4. Permainan pasangan Indonesia masih diatas angin dan mampu menyelesaikan set pertama dengan skor 21-9.

Pada set kedua Rinov/Pitha kembali bermain impresif dan membuat pasangan ganda campuran Israel mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk mengakhiri laga dengan skor telak 21-12 dan memastkan langkah Rinov/Pitha di babak selanjutnya Spain Masters 2019.

Saat sesi wawancara seusai pertandingan Rinov/Pitha mengatakan sangat senang dengan permainan kali ini, karena sejak awal mereka mampu menguasai laga sampai mampu memenangkan pertandingan dengan sangat telak dan mereka berterima kasih kepada pendukung Indonesia yang turut hadir mendukung. Mereka mengatakan bahwa ini baru awal perjuangan, masih ada laga berat selanjutnya yang harus mereka lewati.

Untuk menghadapi babak kedua mereka akan menampilkan penampilan yang menyerang seperti saat melewati babak pertama dan ada berbagai strategi yang belum coba diterapkan, jika nantinya dibutuhkan tentu akan dicoba terapkan. Target Rinov/Pitha pada turnamen ini tentu masuk final dan juara, apalagi banyak pemain dunia yang absen dan hal ini harus dimanfaatkan Rinov/Pitha untuk mendapatkan gelar Spain Masters 2019.

Banyaknya pebulutangkis dunia yang absen, karena gelaran All England akan segera diselenggarakan dan peluang para atlet Indonesia untuk mendapatkan gelar juara sangatlah terbuka lebar. Pemain kelas dunia yang banyak dimiliki China tak ada yang ikut berlaga dan hal ini harus dimanfaatkan, mengingat lawan terberat Indonesia di bulutangkis adalah China.

Itulah ulasan lengkap mengenai berbagal yang berkaitan dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Lolos ke Babak Kedua Spain Masters 2019 dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para penggunanya.