Choirunnisa Melaju Ke Babak Selanjutnya Turnamen Orleans Masters 2019

Wakil tunggal putri Indonesia di turnamen Orleans Masters 2019, Choirunnisa, berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan wakil Mauritius, Kate Foo Kune. Choirunnisa mengalahkan Kate Foo Kune dalam dua set langsung dengan skor 21 – 16, 24 – 22.

Pertemuan keduanya di Orleans Masters 2019 menjadi yang kedua. Pertemuan pertama keduanya terjadi di turnamen The 28th Iran fajr International Challenge 2019 lalu. Saat itu Choirunnisa memenangkan pertandingan dengan skor 21 – 19, 21 – 15.

Perbedaan peringkat diantara keduanya yang tidak terlalu jauh terlihat dari permainan keduanya di lapangan. Choirunnisa saat ini berada diperingkat 98 dunia sementara lawannya berada diperingkat 101 dunia.

Babak pertama pemain lawan berhasil mencetak skor pertama kali. Bahkan sempat memimpin. Choirunnisa berhasil mengejar ketertinggalanny. Keduanya saling tukar – menukar poin diawal set pertama. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Choirunnisa yang pertama kali menyentuh poin 9 meninggalkan lawannya dengan jarak poin yang cukup siginifikan. Pemain lawan tidak mampu mengejar ketertinggalan bahkan hanya untuk sekedar menyamakan posisi poin. Hingga akhirnya Choirunnisa mencapai poin 21 dan memenangkan set pertama.

Pada babak kedua pemain lawan memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan Choirunnisa. Sejak awal set kedua keduanya telah kejar – mengejar poin. Choirunnisa sempat memimpin dan cukup membuat jarak dengan pemain lawan. Namun kemudian lawan kembali bangkit dan memimpin perolehan poin. Choirunnisa tidak menyerah begitu saja. Setelah dipaksa untuk game point sebanyak tiga kali, Choirunnisa berhasil mengakhiri set kedua dengan kemenangan. Total waktu yang dibutuhkan Choirunnisa untuk kembali mengalahkan pemain Mauritius ini hanya dalam dalam 32 menit saja. Selanjutnya Choirunnisa akan dipertemukan dengan pemain asal Turki, unggulan kelima turnamen, Neslihan Yigit.

Sementara itu wakil Indonesia lainnya turut berhasil melaju kebabak berikutnya mengikuti langkah Choirunnisa. Dari sektor ganda campuran ada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati yang akan bertemu dengan pemain asal Irlandia unggulan keenam turnamen, Sam Magee / Chloe Magee. Dari sektor ganda putri ada pasangan Yulfira Barkah / Jauza Fadhila Sugiarto yang akan bertemu dengan pasangan asal India, Pooja Dandu / Sanjana Santosh. Gatjra Piliang Fiqihilah Cupu menjadi wakil tunggal putra Indonesia dan akan dipertemukan dengan wakil India, Mithun Manjunath.

Sektor ganda putra diwakili pasangan Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana yang akan bertemu pasangan asal Skotlandia, Alexander Dunn / Adam Hall. Kemudian ada pasangan ganda putra lainnya yaitu Pramudya Kusumawardana Riyanto / Yeremia Erich Yoche Yacob yang akan dipertemukan dengan pasangan asal Cina Taipei unggulan kelima turnamen, Lee Yang / Wang Chi Lin. Terakhir ada pasangan ganda putri Indonesia unggulan kedelapan yang akan bertemu dengan pasangan asal Hungaria, Nikoletta Bukoviczki / Daniella Gonda.