Terrence Crawford Berharap Bertemu Errol Spence Jr. Namun Belum Bisa Memastikannya

Terrence Crawford Berharap Bertemu Errol Spence Jr. Namun Belum Bisa Memastikannya

Terrence Crawford (35-0, 26 KO) berharap bertemu dengan Errol Spence Jr. (25 – 0, 21 KO) di atas ring untuk laga unifikasi keduanya. Namun Crawford sendiri belum bisa memastikan kapan tepatnya pertemuan keduanya akan terjadi.

Di lain pihak bagi Errol Spence Jr. punya banyak kandidat lawan yang siap untuk dipilihnya ke depan. Mereka diantaranya adalah Keith Thurman, Manny Pacquiao, dan Shawn Porter.

Di samping ketiga nama yang disebut di atas, Spence Jr. bahkan masih punya Saul Canelo Alvares dan Danny Garcia sebagai bakal calon lawannya di masa yang akan datang.

Banyaknya kandidat pilihan bagi Spence yang tentunya akan menampilkan laga yang menarik, Spence diprediksi akan sangat sibuk dua hingga tiga tahun kedepannya. Jika demikian terjadi, Crawford akan berada di pertengahan tiga puluhan sebelum bertemu dengan Spence Jr.

“Saya tidak tahu. Saya tidak dapat mengutarakan apa pun atas nama siapa pun. Saya memang menginginkan pertemuan tersebut. Pada akhirnya laga tersebut adalah bisnis. Kita tunggu saja. Saya juga berharap dapat bertemu juara kelas welterweight yang lainnya. Saya sepenuhnya fokus pada apa yang ada saat ini.” Ujar Crawford saat diwawancarai oleh Fighthype.

Tentunya banyak para penggemar yang mengharapkan Crawford dan Spence Jr bertemu di atas ring. Namun perlu waktu untuk lebih mengenalkan keduanya ke publik dan menarik perhatian lebih banyak penonton.

Crawford tidak terburu – buru untuk pertemuannya dengan Spence Jr. Tidak sama dengan Tyson Fury. Tyson Fury harus sesegara mungkin menggelar laga yang menarik perhatian banyak orang sebelum performanya semakin menurun.

Crawford memang seumuran dengan Fury namun Crawford punya kesempatan besar untuk terus berada di level top petinju dunia. Pihak Top Rank pun menyadari hal ini sehingga tidak memaksa Crawford seperti halnya yang terjadi pada Tyson Fury.

Terrence Crawford sendiri tidak ingin banyak berkomentar terkait pertemuannya dengan Errol Spence Jr. Crawford hanya meminta para pihak untuk menunggu.

Jika menilik dari pertandingan Errol Spence Jr. saat bertemu dengan Danny Garcia, Errol Spence jelas dapat bertarung dengan baik seperti halnya Crawford. Namun Spence Jr. memiliki kelebihan dari segi ukuran tubuhnya yang lebih besar, jarak jangkauannya dan tentunya tenaga yang dimilikinya.

Jika dibandingkan dengan Crawford, ada kemungkinan Crawford akan cukup sulit mengatasi Spence Jr. Apalagi jika pertemuan keduanya baru terjadi saat Crawford berada di pertengahan usia tiga puluhan tahun, akan semakin sulitlah bagi Crawford.

Crawford unggul dari kecepatan, refleksnya, dan puluhan baliknya. Para petinju yang unggul di tiga hal tersebut kemungkinan akan kesulitan saat usia mereka beranjak tua. Apalagi jika mereka bertemu dengan petinju yang tidak mengandalkan kecepatan dalam teknik bertinjunya. Crawford seharusnya tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk segera bertemu dengan Errol Spence Jr.