Thomas Meunier Akan Menjadi Pembelian Pertama Manchester United

Desas-desus mengenai siapa pemain pertama yang akan berlabuh ke Manchester United mulai menemui titik terang. Dikabarkan bek sayap milik PSG, Thomas Meunier menjadi pembelian pertama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Manchester United akan mengumumkan berita transfer sang pemain dalam waktu dekat.

Meunier diproyeksikan untuk mengisi posisi bek kanan yang ditinggalkan Antonio Valencia, pemain berusia 27 tahun itu dinilai cocok dengan pola permainan tim setan merah. Meskipun ada beberapa nama bek kanan yang dikait-kaitkan dengan MU, namun yang sepertinya sudah pasti didatangkan adalah Thomas Meunier.

Beberapa media menyatakan, jika MU dan PSG telah mencapai kesepakatan dan Meunier akan diperkenalkan ke publik tidak lama lagi, mungkin bisa jadi di minggu-minggu ini. Adapun nilai transfer yang dibayarkan MU senilai 22 juta pounds, harga sebesar itu masih terbilang murah untuk musim saat ini.

Thomas Meunier Akan Diperkenalkan MU Tidak Lama Lagi
Thomas Meunier Akan Diperkenalkan MU Tidak Lama Lagi

Kedua tim tinggal mengurusi urusan administrasi saja, sehingga Meunier sudah bisa dipersilahkan menuju MU secepatnya. Ada beberapa alasan yang membuat Meunier menerima pinangan setan merah dan tidak lagi bermain bersama PSG, diantaranya :

Posisinya Tergantikan

Hadirnya Daniel Alves beberapa musim lalu, mulai membuat posisi Thomas Meunier sebagai bek kanan kian tidak pasti. Bahkan ia lebih sering dicadangkan, pelatih lebih memilih Dani Alves yang bertugas sebagai bek sayap. Padahal performanya tidak bisa dianggap remeh, bersama timnas Belgia di ajang piala dunia lalu ia tampil cukup baik sebagai bek yang seimbang dalam mengawal lini pertahanan dan juga mahir dalam memberi umpan.

Penggemar Setan Merah

Pilihannya untuk berseragam Manchester United mungkin bisa jadi tepat, selain dapat menghidupkan kembali kariernya yang mulai meredup ternyata bermain di MU merupakan impian sejak kecil Meunier. Ia dikenal sebagai penggemar klub yang berpusat di kota Manchester tersebut. Bahkan pada tahun 2017 lalu, Meunier sempat menyatakan keinginannya untuk berseragam MU.

Selain itu, ternyata tidak hanya Manchester United saja yang berniat memakai jasa sang pemain. Setidaknya ada beberapa klub yang ingin menikung MU dalam transfer Meunier, salah satu klub yang cukup ngotot mendatangkan Meunier adalah Arsenal. Tim meriam London ingin meminangnya untuk mengisi pos bek kanan yang ditinggalkan sementara oleh Hector Bellerin karena mengalami cedera.

Dikabarkan Unai Emery selaku pelatih Arsenal telah menghubungi langsung sang pemain untuk segera merapat ke Emirates Stadium. Namun, secara tegas Meunier menolak dan lebih memilih berseragam Manchester United di musim depan.