Tiga Pasangan Ganda Putra Indonesia Melaju Mulus Ke Babak Perempat Final Singapore Open 2019

Tiga Pasangan Ganda Putra Indonesia Melaju Mulus Di Singapore Open 2019

Hari ketiga gelaran turnamen Singapore Open 2019 telah berakhir. Pertandingan untuk semua sektor telah dilaksanakan sejak pagi hingga malam waktu setempat. Beberapa wakil Indonesia ada yang berhasil melaju ke babak perempat final namun ada juga yang gagal.

Sektor ganda putra Indonesia berhasil menunjukkan dominasi dengan meloloskan semua wakilnya ke babak perempat final keesokan harinya. Para wakil Indonesia tersebut adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian / Rian Ardianto.

Di hari ketiga turnamen, pasangan unggulan pertama sektor ganda putra, Marcus / Kevin harus menghadapi pasangan asal Cina, He Jiting / Tan Qiang. Turnamen ini menjadi pertemuan mereka yang kelima. Secara head to head pasangan Marcus / Kevin unggul dengan 4 – 1.

Marcus / Kevin mengkandaskan pasangan Cina dalam dua set langsung. Dari grafik permainan pun terlihat pasangan Marcus / Kevin cukup mendominasi jalannya pertandingan.

Sebelumnya ada wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yang telah terlebih dahulu memastikan tempat di babak perempat final. Pasangan Ahsan / Hendra berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung / Lee Yong Dae. Kemenangan ini menjadikan head to head Ahsan / Hendra unggul 2 – 0 dari pasangan Kim / Lee.

Secara permainan Ahsan / Hendra memang tampaknya tidak terlalu kesulitan menghadapi pasangan Korea ini. Pada set pertama hanya di menit – menit awal pasangan Korea memberikan perlawanan yang cukup signifikan. Selanjutnya  Ahsan / Hendra mendominasi set pertama dan menutupnya dengan skor 21 – 14.

Barulah di set kedua, pasangan Korea cukup menyulitkan pasangan Indonesia, kejar – kejaran poin pun terjadi. Namun Ahsan / Hendra membuktikan kemampuan mereka dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21 – 17.

Bersamaan dengan jadwal pertandingan pasangan Kevin / Marcus, ada pasangan ganda putra lainnya yang berhasil mengikuti jejak rekan – rekannya ke babak perempat final. Pasangan Fajar / Rian memulangkan pasangan asal Malaysia dalam dua set langsung.

Secara head to head pasangan Fajar / Rian memang unggul dibandingkan lawannya. Begitupun dari segi peringkat. Fajar / Rian saat ini berada di peringkat 6 dunia sementara lawannya berada di peringkat 40 dunia. Kemenangan Fajar / Rian di babak 32 besar ini menjadikan catatan head to head keduanya 3 – 1.

Dengan kemenangan yang diraih oleh Fajar / Rian maka keduanya akan bertemu rekan senegaranya di babak perempat final besok. Fajar / Rian akan kembali melakoni duel melawan pasangan Marcus / Kevin. Pertemuan kedua pasangan top dunia asal Indonesia ini akan menjadi partai kelima bagi mereka.

Sebagai catatan, pasangan Marcus / Kevin masih unggul head to head 3 – 1 dari pasangan Fajar / Rian. Akankah Fajar / Rian mampu untuk mengecilkan ketertinggalan head to head ? Menarik untuk dinantikan perjuangan keduanya di babak perempat final. Siapa pun pemenangnya, tetap pada akhirnya nama Indonesia yang diperjuangkan.