James Rodriguez: Sekarang Dortmund Di Bawah Tekanan

james rodriguez

Bintang Bayern Munchen, James Rodriguez, mengeluarkan pernyataan yang cukup menyedot perhatian publik pecinta sepak bola Jerman. Ia mengatakan bahwa kini Borussia Dortmund tengah di dalam tekanan. Ia juga menyebut akan ada kejutan di matchday selanjutnya.

Playmaker Colombia ini menjadi bintang di laga kemenangan Bayern atas Schalke pada Sabtu malam lalu dengan skor 3 – 1. Kemenangan itu diraih James dan kawan-kawan beberapa jam setalah laga imbang 3 – 3 antara Dortmund dengan Hoffenheim.

Dengan hasil tersebut, perbedaan poin di papan atas sangatlah pendek. Bayern hanya terpaut 5 angka dari Dortmund sebagai pemuncak sementara tabel klasemen Bundesliga. Dari situlah James meyebut bahwa tim yang kini benar-benar berada di bawah tekanan adalah Dortmund.

“Kita (Bayern) selalu di bawah tekanan. Saya rasa, kita akan menjaga performa untuk berada di level tertinggi. Justru, Dortmund lah yang kini berada di bawah tekanan,” kata James.

Perbedaan 5 poin antara Dortmund dan Bayern adalah selisih tertipis sejak pekan ke 10 Bundesliga. Dortmund bahkan sempat membuat margin hingga 9 angka dari Bayern. Namun, penampilan apik Bayern pada akhirnya mampu dengan konsisten memangkas jarak.

Kini, ada sisa 6 pertandingan sebelum Dortmund harus bertandang ke Allianz Arena ada 6 April mendatang. Di enam laga itulah Marco Reus harus benar-benar bisa memaksimalkan raihan angkanya. Sebab, tentu tak akan mudah mendapat poin dari Bayern di kandanganya sendiri.  

Bayern sendiri tak bisa jumawa. Selain harus mengejar ketertinggalan poin di liga domestik, mereka juga masih berusaha di Champions League. Dan bukan main, di laga mendatang, Bayern mesti menghadapi tim kuat Inggris, Liverpool.

Laga Bayern kontra Liverpool ini bakal dihelat pada 19 Februari mendatang di Allianz Arena. Menanggapi pertandingan ini, James menagku bahwa ia dan kawan-kawannya bisa memberi masalah serius buat Liverpool.

“Saya sangat menantikan laga melawan Liverpool,” katanya. “Kamu tak bisa melakukan kesalah di pertandingan itu. Tapi, saya kira, kita dapat membuat masalah bagi Liverpool. Kita punya tim yang cukup bagus untuk terus bertahan di Liga Champions.”

“Saya pikir saya telah bermain cukup baik menghadapi Schalke. Saya merasa bisa terus berkebang di tiap waktunya. Saya tampil habis-habisan di hampir tiga bulan ini. Saya terus meningkatkan kualitas saya dan saya yakin masih bisa terus lebih baik.”

Penampilan paik yang terus ditampilkan James pun mendapat pengakuan dari rekan setimnya, Robert Lewandowski.

“Dia menunjukkan betapa bagusnya ia dan dia sudah melakuakn apa yang ia mampu untuk bermain bola. Ini sangat bagus bagi untuk untuk memiliki pemain seperti James,” pungkas Lewandowski.