2 Legenda Arsenal Saling Berhadapan Di Ligue 1

Thierry Henry Dan Patrick Vieira, Dari Berjuang Dalam 1 Tim Sekarang Beradu Taktik

Nama Herny dan Vieira jelas tidak asing bagi fans sepakbola seluruh dunia terutama fans Arsenal. Kedua nama ini merupakan bagian dari tim Arsenal saat Arsenal mendapat gelar “The Invincibles” ketika melewati 1 musim tak terkalahkan dan menjadi juara Premier League pada musim 2003/2004. Dua legenda ini juga termasuk dalam skuad Perancis saat menjadi juara Wolrd Cup 1998.

Thierry Henry Dan Patrick Vieira

Sekarang setelah masing-masing gantung sepatu sebagai pemain, Henry dan Vieira mencoba keberuntungannya sebagai pelatih. Dan sekarang dua mantan rekan setim ini harus saling berhadapan di Ligue 1 saat Monaco menjamu Nice nanti malam. Dengan Thierry Henry sebagai pelatih Monaco dan Patrick Vieira sebagai pelatih Nice, 2 anggota “The Invincibles” ini harus menunjukan siapa pelatih yang lebih baik.

Pertandingan antara Monaco melawan Nice akan sangat menarik untuk disaksikan. Terutama bagi fans Arsenal, akan sangat mengembalikan kenangan melihat Henry dan Vieira bertemu lagi di lapangan walaupun bukan sebagai pemain namun sebagai pelatih yang tim asuhannya akan saling berhadapan.

Siapakah Yang Akan Menjadi Pelatih Yang Lebih Baik Nanti Malam?

Monaco adalah tim pertama yang dilatih Thierry Henry dalam karirnya sebagai pelatih. Sebelumnya Thierry Henry menjabat sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia. Selama di Belgia, Henry mendapat kesempatan untuk sedikit belajar dari Martinez mengenai bagaimana menangani sebuah tim.

Henry Di Monaco Dan Vieira Di Nice

Saat Monaco mengalami musim yang berat dengan pelatih sebelumnya, Leonardo Jardim, Monaco menghubungi Henry mengenai kesediaannya untuk kembali ke klub masa kecilnya dan menjadi pelatih utama setelah Monaco memecat Jardim. Henry setuju dan akhirnya menjadi pelatih di Monaco. Namun dengan masuknya Henry sebagai pelatih, belum ada perubahan yang signifikan dari performaa tim Monaco.

Baru-baru ini Monaco sukses mendapatkan mantan pemain Arsenal yang sempat bermain bersama Henry yaitu Francesc Fabregas dan dalam debutnya Monaco mendapat hasil imbang dan tetap berada di peringkat 19 Ligue 1.

Sementara itu, Patrick Vieira sebelum mendapat jabatan pelatih Nice, sempat melatih klub New York City FC di MlS selama 2 tahun sebelum akhirya pindah ke Ligue 1 musim panas kemarin. Dengan Vieira, performa Nice bisa dikatakan lebih baik daripada Monaco. Nice sekarang menempati peringkat 8 di Ligue 1 dengan total 29 poin.

Pertemuan Henry dan Vieira tentu akan sangat mengesankan bagi kedua legenda ini. Setelah bersama membangun sejarah di Arsenal dan Perancis, Henry dan Vieira harus saling membangun tim masing-masing di Ligue 1.