HSBC WORLD TOUR SEASON 2: Laga Panas Para Pemain Bintang

Setelah berakhirnya turnamen HSBC World Tour BWF di Guangzhou, China, kini giliran season kedua dari turnamen ini yang akan memanas di bumi Thailand seiring dengan kick-off Princess Sirivannavari Thailand Masters di Bangkok.

Sebagai salah satu rangkaian dari turnamen HSBC World Tour BWF, turnamen ini rencananya akan digelar pada tanggal 8-13 januari yang akan datang. Turnamen ini juga sebagai peluit tanda dimulainya serangkaian event yang akan turut mengiringi event-event bulutangkis lainnya.

Princess Sirivannavari Thailand Masters adalah event pertama dari 27 rangkaian turnamen HSBC BWF World Tour pada tahun 2019 ini. Selain Princess Sirivannavari Thailand Masters ini, masih ada beberapa turnamen kelas atasĀ  yang pastinya akan sangat ditunggu, seperti: Continental Championship (perorangan dan kelompok), TOTAL BWF Sudirman Cup yang nantinya akan digelar di Nanning, China dan TOTAL BWF World Championship pada Agustus mendatang yang akan digelar di Basel, Switzerland.

Diantara pemain bintang yang dipastikan akan terlihat dalam event besar di China tersebut adalah Lin Dan, Michelle Li dari Kanada dan pebulutangkis ganda campuran yang baru saja memutuskan melepaskan diri dari Federasi Badminton negaranya, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Lin Dan sendiri merupakan unggulan di nomor tunggal putra, meskipun ia sempat mengalami cedera pada musim lalu, ia masih memiliki harapan besar untuk memperoleh gelar juara. Berbeda dengan Michelle Li dari Kanada pada nomor tunggal putri. Pemenang Macau Open pada tahun 2018 ini, menempati unggulan ketiga setelah Gao Fang Jie dari China dan Jindapol dari Thailand.

Pada nomor ganda putra, ada nama Goh V Shem dan Tan Wee Kong yang baru saja menjadi pemain independen seperti pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Tahun 2019 akan menjadi titik pijak bagi keduanya untuk mengawali karir sebagai pemain independen, yang sialnya, mereka akan menghadapi tantangan yang sangat sulit dari pemain lokal Kedren Kittinupong/Dechapol Puavaranukroh untuk dapat membuktikan diri mereka.

Di nomor ganda campuran, ada nama yang digadang-digadangkan dan difavoritkan oleh banyak pecinta bulutangkis di seluruh dunia. Siapa lagi kalau bukan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Tahun 2019 menjadi tahun pembuktian bagi keduanya untuk menjadi lebih baik. Terutama di turnamen Princess Sirivannavari Thailand Masters ini yang mampu menyajikan panggung terbaik bagi mereka yang bermain bulutangkis untuk menjadi juara.

Season ini akan menjadi season yang sangat panas dengan kembalinya para bintang, dan beberapa bintang muda yang berusaha menunjukkan sinarnya di panggung bulutangkis dunia. Event-event besar pada tahun 2019 akan menjadi pembuktian yang layak ditunggu!