3 Rising Stars Yang Diincar Manchester City

Pep Guardiola tertarik  mendatangkan tiga pemain muda berbakat asli Inggris untuk menambah stok pemain Home-Grown.

Pep Guardiola

Seperti yang kita ketahui bersama, City memiliki banyak pemain bintang dan hampir tidak pernah kehabisan stok pemain untuk dirotasi. Namun, ternyata dari sekitar 30 pemain yang ada di daftar skuad utama musim 2018/2019, hanya 6 pemain yang merupakan berlabel Home-Grown. Manajemen The Citizen pun siap menggelontorkan dana sebesar 150 juta poundsterling untuk mendatangkan ketiga pemain dari tanah Britania Raya. Siapa saja ketiga pemain muda ini yang siap bertarung dengan para bintang di Etihad Stadium? Berikut ini adalah daftarnya.

Declan Rice

Declan Rice

Pencari bakat Manchester city ketahuan mengamati Rice ketika pertandingan melawan Liverpool dan Arsenal awal tahun ini. Declan Rice saat adalah pemain  West Ham United yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain kelahiran Irlandia ini baru berusia 20 tahun pada bulan Januari yang lalu. Walaupun masih belia, Manchester city harus siap merogoh koceknya dalam-dalam.

Harga pemain ini mencapai 70 juta pounds. Bersama Westham, hingga pekan ke 26 ini, Rice sudah merumput sebanyak 27 kali di semua kompetisi. Pemain ini digadang-gadang akan menggantikan Fernandinho di lini tengah. Pep sendiri tertarik mendatangkannya karena kagum dengan kemampuannya mengontrol bola, kecerdasan dalam menerjemahkan taktik dan ketenangannya menghadapi tekanan.

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka saat ini adalah pemain bertahan milik Crystal Palace. Pada musim ini, dia telah merumput sebanyak 8 kali di Liga domestik. Di umurnya yang baru menginjak 21 tahun, dia baru saja mendapat panggilan untuk membela Inggris  dan siap melakukan debutnya untuk Timnas senior. Namun, tidak hanya City yang tertarik padanya. Bayern Munchen juga dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta Euro untuk mendapatkan bek muda berbakat ini.

Ben Chilwell

Ben Chilwell

Pemain Leicester ini baru menginjak umur 22 tahun. Hingga pekan ke 26, dia telah mengoleksi 30 kali penampilan di semua ajang kompetisi. Dia juga telah mengoleksi 5 caps bersama The Three Lions. Posisi utamanya adalah bek sayap kiri, namun bisa juga dipasang sebagai pemain sayap kiri. Bersama dengan Aaron Wan-Bissaka, Ben Chilwell diprediksi akan menjadi pemain masa depan untuk negaranya, Inggris.