Ahsan & Hendra Kalahkan Wakil China

Pertandingan yang berlangsung hari Sabtu 26 Januari 2019 berlangsung sangat seru dan gemuruh penonton yang memadati Istora Senayan menjadi pelecut pasangan ganda Indonesia. Pasangan senior ini memainkan strategi menyerang sejak awal pertandingan yang membuat pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong tak berkutik dan harus menyerah dengan 2 set langsung.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sekarang ini menduduki peringkat ke 8 Bwf dan pasangan Han Chengkai/Zhou Haodong menduduki peringkat ke 7 Bwf. Peringkat kedua pasangan ini memang tidaklah jauh dan secara kualitas permainanpun hampir sama, namun semangat serta kerja keras menjadi titik pembeda bagi kedua pasangan ini.

Pada awal set pertama pertandingan berlangsung sangat ketat, karena skor imbang 2-2 mengawali ketegangan pertandingan dan gemuruh penonton menjadi pelecut terbaik bagi pasangan ganda Indonesia. Ahsan/Hendra kemudian berada di atas angin dengan keunggulan 11-5 dan sampai akhir pertandingan di set pertama pasangan ganda Indonesia unggul 21-11. Permainan yang apik tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra di set pertama dan permainan cepat menjadi kesulitan tersendiri bagi pasangan asal China yang memiliki postur tinggi.

Pada set kedua pertandingan berjalan lebih ketat, karena pasangan ganda China tak mau kalah cepat dan meningkatkan tekanan dengan menaikkan tempo permainan. Namun pengamalan ganda putra Indonesia terlihat lebih unggul di banding pasangan ganda putra China dan akhirnya Ahsan/Hendra berhasil menahan tekanan dengan unggul tipis 11-10. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan susul menyusul poin terjadi sangat cepat, namun mental menjadi penentu kemenangan pasangan ganda putra Indonesia dengan keunggulan 21-17. 30 menit menjadi waktu yang dibutuhkan Ahsan/Hendra untuk mengakhiri perlawanan pasangan ganda putra asal China.

Kemenangan ini menjadikan Ahsan/Hendra lolos ke partai final dan memastikan salah satu pasangan ganda putra Indonesia akan bermain di Final. Kemenangan ini menambah catatan positif yang ditorehkan pasangan ganda campuran senior ini di tahun 2019 dan grafik menanjak selalu ditampilkan Ahsan/Hendra di beberapa pertandingan Indonesia Master 2019.

Saat diwawancara seusai laga Ahsan/Hendra mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang selalu mendukung para atlet Indonesia dan mereka sangat bersyukur dapat lolos ke babak final. Keinginan mereka berdua untuk mendapatkan gelar Indonesia Master 2019 memang sangatlah besar dan mereka janji akan bekerja keras untuk meraihnya. Strategi mereka untuk menghadapi laga final adalah dengan menjaga kondisi fisik dan selalu memahami strategi-strategi yang akan dijalankan.

Itulah ulasan lengkap mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan Ahsan/Hendra kalahkan wakil china. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi terbaik dalam mencari berbagai pengetahuan baru mengenai bulutangkis.