Alexis Sanchez Selangkah Lagi Bergabung Dengan Inter Milan

Teka-teki mengenai masa depan penyerang milik Manchester United yakni Alexis Sanchez mulai menemui titik terang. Sang pemain dikabarkan selangkah lagi bakal merapat ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman. I Nerrazzuri nampaknya akan mendapatkan pemain timnas Chile itu dalam waktu 48 jam ke depan.

Sejak musim lalu, Sanchez memang sudah tidak terlalu menunjukkan kontribusinya dalam tim. Sepanjang musim, ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti saja. Padahal, ia didatangkan dengan biaya tinggi dari Arsenal pada Januari 2018 silam. Untuk itu, manajemen setan merah sudah mulai muak dengan keberadaannya, klub berencana menjualnya ke tim lain di bursa transfer musim panas ini.

Lalu muncul Inter Milan sebagai klub peminat utama pemain berusia 30 tahun itu, Sanchez dinilai sangat cocok dengan strategi bermain yang diterapkan Antonio Conte. Bahkan sang pelatih siap untuk menjadikan Sanchez kembali bersinar dan menunjukkan tajinya di Italia. Dalam beberapa hari terakhir ini, kabarnya manajemen Inter dengan para petinggi MU sedang melakukan negosiasi terkait rencana transfer ini.

Manchester United Dikabarkan Sudah Sepakat Untuk Meminjamkan Sanchez Ke Inter Milan
Manchester United Dikabarkan Sudah Sepakat Untuk Meminjamkan Sanchez Ke Inter Milan

Dilansir dari Gazzetta Dello Sport, proses negosiasi transfer Alexis Sanchez berjalan lancar dan sukses. Sehingga, sang pemain akan diresmikan menjadi pemain baru Inter dalam beberapa hari ke depan. Didalamnya juga sudah tertuang beberapa kesepakatan dan detail kontrak yang nantinya didapatkan Sanchez di Inter Milan.

Kepastian Transfer

Setelah mendatangkan Romelu Lukaku, sekarang nampaknya Inter akan kembali menggaet salah satu pemain milik Manchester United kembali yaitu Alexis Sanchez. Beberapa laporan mengklaim jika telah terjadi kesepakatan antara kedua pihak terkait transfer ini.

Di dalam kesepakatan transfer, Sanchez nantinya akan menjadi pemain berstatus pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di musim berikutnya. I Nerrazzuri dikabarkan membayar sejumlah uang peminjaman kepada MU, namun nominal pastinya tidak disebutkan secara terperinci.

Selain itu, Inter juga tidak diwajibkan membayar penuh gaji Sanchez selama masa peminjaman. Klub tetangga AC Milan itu hanya membayar separuh gaji Sanchez dengan separuh sisanya dibayarkan oleh Manchester United. Tentunya ini sebuah keuntungan bagi Inter, mereka bisa mendapatkan pemain pinjaman dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Terbang Ke Milan

Menyusul rampungnya proses transfer ini, Sanchez kabarnya akan segera terbang menuju Milan untuk bergabung bersama Inter serta menjalani serangkaian tes medis. Proses kepindahannya akan selesai dalam 48 jam ke depan atau pada tanggal 21 Agustus nanti Sanchez sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Inter.

Dimana nantinya, eks Arsenal itu akan bereuni dengan rekannya yaitu Lukaku di lini depan Inter. Sanchez akan ditempatkan di posisi ujung tombak bersama penyerang asal Belgia itu dalam skema 3-5-2 yang akan diterapkan oleh Antonio Conte. Menarik untuk dinantikan, akankah proses transfer ini benar-benar rampung dalam waktu dekat? nantikan saja kabar selanjutnya.