Prediksi Wolverhampton Vs Manchester United, 20 Agustus 2019

Lanjutan pekan kedua Premier League akan mempertemukan Manchester United kontra Wolverhampton Wonderes. Laga ini rencananya dihelat di markas Wolves, Molineux Stadium pada hari Selasa (20/8) dinihari. TVRI selaku pemegang hak siar liga Inggris akan secara langsung menayangkan partai ini mulai pukul 02:00 WIB.

Manchester United saat ini tengah berada pada kepercayaan diri tinggi usai sukses melibas Chelsea 4-0 di pekan perdana lalu. Tentunya, berbekal kemenangan tersebut membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer lebih bersemangat untuk menatap laga ini. Pemain-pemain yang mencetak gol pada laga tersebut, diyakini bakal diturunkan sejak awal pertandingan.

Sementara hasil berbeda diraih oleh tuan rumah, Wolves hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke King Power Stadium. Menghadapi Leicester City pada pekan pertama lalu, Wolverhampton tak dapat berbuat banyak sehingga skor tertahan 0-0. Untuk itu, laga ini akan mereka jadikan sebagai ajang meraih tiga poin perdana di Premier League musim ini.

Wolverhampton Vs Manchester United
Wolverhampton Vs Manchester United

Untuk urusan pertemuan antara kedua klub, di tiga pertandingan terakhir Wolverhampton unggul dari setan merah dengan 2 kemenangan serta 1 hasil seri. Dimana kemenangan tersebut mereka raih saat bertemu MU di ajang EPL dan FA Cup. Hasil ini membuat prediksi jalannya pertandingan sepertinya akan seru.

Namun, Manchester United sedikit lebih diunggulkan dari faktor kebugaran pemain. Sebab, Wolves baru saja bermain di ajang kualifikasi Liga Europa menghadapi klub asal Armenia, Pyunik tengah pekan kemarin. Masalah kebugaran bisa saja menjadi penghambat bagi tuan rumah untuk meraih poin penuh pada laga ini.

Demi memenangkan laga kontra Wolverhampton ini, Manchester United akan menurunkan komposisi skuat terbaiknya. Termasuk memainkan sejak awal pemain-pemain seperti Paul Pogba serta Harry Maguire. Kedua pemain tersebut berkontribusi besar dalam kemenangan setan merah pekan lalu saat menumbangkan Chelsea, Pogba menyumbang dua assist sedangkan Maguire membuat lini pertahanan MU menjadi kian solid dan sulit ditembus.

Perkiraan Susunan Pemain

Dari kubu tuan rumah, tidak ada masalah berarti yang tengah menimpa seluruh pemainnya. Untuk itu, mereka akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Sementara MU masih belum bisa memainkan Eric Bailly yang terkendala cedera serta Alexis Sanchez yang diberitakan akan segera hengkang dari Old Trafford.

Wolverhampton: Patricio, Boly, Coady, Bennett, Jonny, Moutinho, Neves, Dendoncker, Doherty, Jota, Jimenez.

MU: De gea, Shaw, Maguire, Wan-Bissaka, Pereira, McTominay, Pogba, Rashford, Martial, Lingard.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir

  • 03-04-2019 Wolverhampton 2-1 MU (EPL)
  • 17-03-2019 Wolverhampton 2-1 MU (FA Cup)
  • 22-09-2018 MU 1-1 Wolverhampton (EPL)
  • 18-03-2012 Wolverhampton 0-5 MU (EPL)
  • 10-12-2011 MU 4-1 Wolverhampton (EPL).

Prediksi Skor

Sepertinya, laga ini akan berjalan cukup sengit mengingat kedua tim memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, MU sedikit mendominasi jalannya laga dan pada akhirnya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan memetik poin penuh. Prediksi skor Wolverhampton 0-3 Manchester United.