Andy Murray Komentari Performanya Pasca Operasi Pinggul

Andy Murray Komentari Performanya Pasca Operasi Pinggul

Mantan petenis nomor 1 dunia, Andy Murray akhirnya kembali ke lapangan untuk bermain di nomor ganda bersama rekannya Feliciano Lopez untuk kejuaraan Fever-Tree Championships. Kembalinya Murray setelah menjalani proses pemulihan selama lima bulan pasca operasi pinggul yang dilakukannya.

Para penggemar Murray menyambut kembalinya idola mereka dengan tangis bahagia. Murray sendiri bahkan tidak mampu menahan haru sesaat sebelum turnamen Australian Open.

Saat itu Murray tidak mampu membayangkan berapa lama lagi waktu yang dibutuhkannya sebelum akhirnya benar – benar kembali ke lapangan akibat rasa sakit yang dideritanya pada pinggul yang telah menderanya selama dua tahun belakangan ini.

“Saya cukup rileks sekarang. Saya bahkan tidak menyangka akan ada di posisi ini sekarang. Saat itu saya tidak tahu apa yang saya rasakan sebelum menjalani operasi. Namun pasca operasi tersebut, saya merasa sangat baik, benar – benar mengubah hidup saya.”

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke lapangan. Namun saya tidak berharap terlalu muluk karena dapat kembali ke lapangan saja dan bermain dengan nyaman tanpa rasa sakit sudah cukup untuk saya.” Ujar Murray.

Setelah menjalani operasi Murray kini mampu melakukan kegiatan sehari – harinya tanpa harus merasakan dan menahan sakit di bagian pinggangnya. Sebelumnya Murray selalu merasa kesakitan bahkan saat menjalani aktivitas yang sederhana.

“Ada saat dimana saya ingin sekali berhenti bermain tenis selama 18 bulan belakangan ini. Saya tidak ingin bermain lagi. Saya tidak lagi menikmati tenis seperti biasanya. Baik itu saat latihan dan saat bermain.”

“Tujuan saya saat ini adalah kembali bermain di nomor tunggal. Itulah yang paling ingin saya lakukan. Beberapa minggu lalu saya berdiskusi dengan tim saya tentang keinginan untuk kembali ke nomor tunggal, dan kami mencapai satu kesimpulan bahwa bermain di nomor ganda adalah langkah yang baik untuk menguji diriku sendiri.”

“Bermain di nomor ganda akan memberikanku kesempatan untuk merasakan berkurangnya beban pada tubuh, gerakan yang lebih sedikit, tapi tetap harus bergerak cepat dan juga bereaksi dengan cepat.”

“Saya merasakan progress yang cukup baik dari semua proses rehab yang saya lakukan. Kembali ke lapangan nantinya dan mencoba merasakan apa yang saya rasakan saat bermain akan memberikan sampai sejauh mana saya saat ini dan hal – hal apa saja yang mesti saya perbaiki.”

Andy Murray dan Feliciano Lopez sepakat untuk bermain bersama. Untuk Lopez sendiri mengetahui dirinya akan bermain bersama Murray merupakan hal yang tidak perlu pemikiran panjang saat memutuskan untuk menyetujuinya.

Lopez memuji Murray seorang pemain yang hebat. Menurutnya Murray masih memiliki rasa dan sentuhan khas dirinya saat bermain bersamanya. Lopez meyakini kemampuan Murray tidak semudah itu menghilang. Baginya Murray masih menjadi salah satu petenis yang terbaik dan masih sanggup bermain sebaik mungkin.