Angelique Kerber Optimis Hadapi Turnamen Mallorca Open

Angelique Kerber Optimis Hadapi Turnamen Mallorca Open

Angelique Kerber mulus melalui laga pembukanya di turnamen Mallorca Open. Sebelumnya di turnamen Rolland-Garros Kerber harus rela pulang lebih awal setelah gagal di babak pertama. Kerber yang menjadi unggulan di turnamen Mallorca Open kali ini berhasil mengalahkan Ysaline Bonaventure dengan skor 7 – 5, 4 – 6, dan 6 – 2.

Beberapa minggu belakangan sebelum kemenangannya di babak pertama Mallorca Open, penampilan Kerber di lapangan cukup mengecewakan.

Kerber yang sedang berjuang dengan cedera pada pergelangan kakinya harus rela memutuskan mundur dari dua turnamen sebelumnya di Madrid dan Roma. Kerber bahkan menelan kekalahan pahit dari petenis muda Anastasia Potapova saat bermain di Roland-Garros.

Namun kembalinya Kerber di atas lapangan berumput, dengan sesegera mungkin Ia membuktikan kemampuannya dengan memenangkan laga pertamanya di Mallorca Open.

“Untuk beberapa waktu yang lama Saya tampak seperti tidak sedang bermain. Tentu saja bermain di lapangan sangat berbeda dengan latihan. Apalagi saat ini Saya kembali bermain di lapangan berumput dimana saya hanya punya waktu tiga hari untuk berlatih.” Ujar Kerber.

“Di akhir permainannya Saya masih merasa kaku walaupun memang ini masih babak pertama. Saya cukup menikmati bermain di lapangan berumput saat ini dan tak sabar menantikan untuk bermain kembali di lapangan yang sama.”

Saat menghadapi Bonaventure, Kerber seperti merasakan dejavu. Dejavu yang dirasakannya terjadi saat Bonaventure merebut set kedua permainan. Set pertama diawali dengan keunggulan Kerber. Bonaventure bahkan tampak tertekan selama jalannya set pertama. Di set kedua beberapa kali Kerber melakukan kesalahan sendiri dan dimanfaatkan dengan baik oleh Bonaventure.

Awal set ketiga Kerber kembali menguasai permainan bahkan sempat memimpin. Namun Bonaventure berhasil melampauinya. Untungnya Kerber kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan mengakhiri permainan dengan kemenangan.

Kemenangan Kerber di babak pertama Mallorca Open merupakan kemenangan pertamanya sejak debutnya tahun lalu digagalkan oleh Alison Riske. Keberhasilannya melaju ke babak kedua akan disambut dengan pertemuannya dengan Maria Sharapova. Sharapova kembali berkompetisi sejak Februari lalu.

Pertandingan berikutnya adalah Kerber melawan Maria Sharapova, seorang petenis mantan peringkat satu dunia dan peraih juara Wimbledon.

“Saya rasa pertemuanku dengan Sharapova akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Kami berdua saat ini dalam situasi yang sama yaitu bermain di lapangan berumput untuk pertama kalinya. Kami telah bertemu beberapa kali dan pertemuan kali yang di masa lalu tidak bisa dikatakan mudah. Saya rasa pertemuan kami akan sangat menarik bagi kami berdua dan tentu saja bagi para penonton.”

“Saya sangat menantikan pertemuan kami. Selalu menyenangkan bagi saya menghadapi pertandingan yang menantang dan sulit. Terutama saat sedang bersiap untuk Grand Slam. Untuk itulah saya ada disini sekarang, untuk bermain melawan para petenis yang hebat.”

Pertemuan Kerber dan Sharapova di babak kedua turnamen Mallorca Open akan menjadi pertemuan kesembilan mereka. Head to head keduanya sama rata berbagi angka empat dengan tiga pertemuan terakhir keduanya dimenangkan oleh Angelique Kerber.