Nature Valley Classic : Venus Williams Bersama Rekannya Menyerah Kalah Di Babak Pertama

Nature Valley Classic : Venus Williams Bersama Rekannya Menyerah Kalah Di Babak Pertama

Venus Williams, peraih juara tujuh kali Grand Slam kembali melakoni turnamen WTA di nomor ganda berpasangan dengan petenis muda asal Inggris, Harriet Dart. Keduanya tampil di Nature Valley Classic. Sayangnya kerjasama mereka tidak berjalan dengan baik saat keduanya dikalahkan oleh pasangan Nadiia Kichenok dan Abigail Spears di babak pertama.

Pasangan Venus Williams dan Harriet Dart harus kalah dari Nadiia Kichenok dan Abigail Spears dengan skor 4 – 6, 7 – 6 (3), 10 – 7. Saat ini Harriet Dart yang masih berusia 22 tahun adalah pemain ketiga diluar Serena Williams yang telah berpasangan dengan Venus Williams di turnaman WTA.

Dua nama lainnya adalah Caroline Wozniacki pada turnamen Doha di tahun 2008 lalu dan nama ketiga adalah Madison Keys saat keduanya berpasangan di turnamen Rome 2018.

Harriet Dart sempat diwawancarai dan ditanya mengenai kesan – kesannya saat berpasangan dengan Venus Williams. Dalam wawancaranya tersebut Harriet Dart mengatakan bahwa berpasangan dengan seorang Venus Williams merupakan suatu kesempatan yang besar untuknya. Bermain bersama seorang Venus Williams dengan statusnya sebagai juara sangat menyenangkan untuknya.

“Berpasangan dan bermain bersama Venus Williams adalah kesempatan yang berharga untuk saya. Saya sangat berbahagia dapat bermain bersama seorang juara seperti Venus Williams.”

“Dia telah melakukan banyak hal untuk permainan tenis wanita. Bagi saya, berpasangan dengan seorang Venus Williams merupakan suatu keistimewaan dan tentunya sebuah kehormatan dapat bermain dengannya.”

Merupakan sebuah langkah berani bagi tim dengan status wildcard seperti Venus Williams dan Harriet Dart melawan pasangan spesialis nomor ganda. Harriet dan Venus pada awalnya sukses memenangkan babak pertama. Kemenangan keduanya di babak pertama memukau para penonton di Ann Jones Centre Court. Awalnya Venus dan Harriet seharusnya bermain di Court 1 namun kemudian dipindahkan.

Sementara bagi Nadiia Kichenok dan Abigail Spears, keduanya telah tampil bersama sebagai pasangan di nomor ganda pada tiga turnamen sebelumnya dalam setahun ini. Keduanya bahkan sukses mencapai babak enam belas besar di turnamen French Open lalu. Hal ini tentu saja menunjukkan chemistry dan kualitas di antara keduanya saat di lapangan.

Pasangan Kichenok dan Spears sempat kalah di babak kedua sebelum tiebreak setelah sempat memimpin tiga kali. Pada akhirnya keduanya berhasil menang lima dari enam poin untuk memaksakan tiebreak. Keduanya mampu memimpin 8 – 4 sebelum akhirnya merebut kemenangan.

Sementara itu juara nomor tunggal di turnamen French Open, Ashleigh Barty yang kali ini bermain di nomor ganda bersama Julia Goerges mampu menang dari pasangan Kaitlyn Christian dan Dailia Jakupovic. Barty dan Goerges menang dengan skor 6 – 3 dan 6 – 4.

Rekan senegara Nadiia Kichenok, Dayana Yastremska yang berpasangan dengan petenis Cina, Wang Qiang sukses memenangkan pertandingan atas pasangan unggulan Gabriela Dabrowski dan Xu Yi – Fan dengan skor 6 – 4 , 7 – 6 (4).