Callum Smith Ingin Bertemu Saul Canelo Alvarez Setelah Laganya Kontra Hassan N’Dam

Callum Smith Ingin Bertemu Saul Canelo Alvarez Setelah Laganya Kontra Hassan N'Dam

Juara WBA Super World Super Middleweight, Callum Smith menyatakan bahwa dirinya ingin bertemu dengan Saul Canelo Alvarez. Smith mengungkapkan berharap keinginannya tersebut dapat terlaksana setelah pertemuannya dengan Hassan N’Dam pada bulan Juni mendatang di Madison Square Garden, New York.

Sebelumnya Saul Canelo Alvarez (52-1-2, 35 KO) bersama tim promotornya, Golden Boy Promotions telah menyatakan hal serupa dengan keinginan Smith. Canelo pun tertarik untuk melawan Callum Smith yang hingga saat ini belum terkalahkan.

Namun hal tersebut kembali lagi pada pihak DAZN sebagai pihak yang akan menyiarkan laga Canelo. Apakah DAZN lebih tertarik untuk menyiarkan laga Canelo kontra Smith pada September nanti ataukah laga rematch antara Canelo kontra Gennady Golovkin. Untuk diketahui, Golovkin jauh lebih popular di Amerika Serikat dibandingkan Callum Smith (25-0, 18 KO).

Bagi Smith, pertemuannya dengan N’Dam akan menjadi laga pertamanya di Amerika Serikat. Sayangnya N’Dam kurang begitu popular bagi publik penggemar tinju disana. Kondisi ini kurang menguntungkan bagi Smith yang berharap meraih popularitas di Amerika.

Penggemar tinju bahkan mengenal N’Dam dari kekalahannya terhadap Peter Quillin, David Lemieux dan Ryota Murata.

Melihat kenyataannya ini sepertinya promotor Smith, Eddia Hearn tidak tampak berusaha untuk menemukan lawan yang cukup menarik perhatian penggemar tinju di Amerika. Hearn seharusnya berkonsultasi pada promotor yang lebih berpengalaman seperti Bob Arum dari Top Rank sebelum memutuskan untuk menggelar laga Smith kontra N’Dam.

Bob Arum bahkan memiliki banyak petinju yang bertalenta sepertin misalnya Artur Beterbiev, Jesse Hart dan Gilberto Ramirez. Bukankah akan lebih menguntungkan untuk menggelar laga Smith dengan salah satu diantaranya yang tentunya lebih akrab dengan publik Amerika.

Besar kemungkinan Hearn memilih N’Dam sebagai lawan Smith untuk membuat Smith tidak terlalu bersusah payah diatas ring. Hearn bisa saja mengatur pertemuan antara Smith dengan David Benavidez yang memang bertalenta.

Namun Hearn pasti menyadari jika Benavidez nantinya akan merepotkan Smith saat keduanya bertemu. Hal tersebut tentu tidak diharapkan oleh Hearn. Sayangnya keputusan Hearn untuk memilih N’Dam sebagai lawan Smith juga tidak lebih baik. Sebaik apapun penampilan Smith saat melawan N’Dam kecil kemungkinan akan menarik perhatian para penggemar tinju.

Jika Smith serius dengan keinginannya bertemu Canelo, maka Smith sebaiknya memanfaatkan laga antara dirinya kontra N’Dam mendatang dengan sebaik – baiknya. Akan lebih baik lagi jika Smith mampu menampilkan pertarungan yang menarik perhatian para penggemar tinju Amerika. Setidaknya dengan begitu kesempatannya untuk bertemu Canelo semakin terbuka lebar.

Sementara itu dari pihak Canelo sendiri, pertemuan antara Canelo dengan Smith sama halnya pertemuan antara Canelo dengan Rocky Fielding. Pertemuan yang kurang bisa menarik perhatian para penggemar tinju. Smith tidak diragukan lagi adalah seorang petinju yang bertalenta, namun riwayat bertinjunya belum begitu mampu menarik perhatian.