Callum Smith Menantang Saul Canelo Alvarez

Callum Smith Menantang Saul Canelo Alvarez

Callum Smith menginginkan Saul Canelo Alvarez sebagai lawan berikutnya setelah meladeni Hassan N’Dam. Smith memang telah dijadwalkan menjamu Hassan N’Dam pada Sabtu malam nanti di Madison Square Garden, New York. Laga keduanya akan ditayangkan di DAZN dan Sky Box Office.

Laga Callum Smith kontra Hassan N’Dam merupakan pertandingan tambahan dari laga utama antara pemegang juara IBF/WBA/WBO Anthony Joshua kontra Andy Ruiz Jr. Sementara Smith sendiri akan mempertahankan gelar WBA Super World super middleweight yang dimilikinya.

Promotor Callum Smith mengharapkannya tampil impresif saat berhadapan dengan N’Dam. Smith sebaiknya memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya jika ingin menantang Canelo Alvarez.

Dengan mengalahkan N’Dam, Smith dapat sesuka hati menyebutkan nama Canelo Alvarez sebagai calon penantangnya kemudian. Kemenangannya atas N’Dam akan mempermudah langkahnya mendekati Golden Boy Promotions, pihak promotor Canelo Alvarez untuk membuka kesempatan bernegosiasi dengan Canelo Alvarez.

Selain mengalahkan Hassan N’Dam, langkah Smith untuk mendekati Canelo Alvarez juga bergantung pada Gennady Golovkin. Ada kemungkinan Smith akan berkesempatan bertemu Canelo Alvarez jika mantan juara kelas middleweight, Gennady Golovkin menderita cedera atau kalah dari Steve Rolls saat keduanya bertemu di Madison Square Garden, New York pada 8 Juni mendatang.

Namun Smith harus ingat jika Gennady Golovkin tidak semudah itu dikalahkan. Steve Rolls kemungkinan tidak akan terlalu membuat repot Golovkin. Selain itu jika seandainya pun Golovkin berhasil mengalahkan Steve Rolls, ada kemungkinan Golovkin tidak jadi bertemu Canelo jika dirinya meminta pembagian keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh pihak Golden Boy Promotions.

Berbeda dengan Golovkin, Smith mungkin saja akan memberikan penawaran yang lebih masuk akal pada Canelo Alvarez. Sayangnya laga antara Smith dan Canelo Alvarez kemungkinan kurang menarik perhatian para penggemar tinju di Amerika. Smith kurang dikenal di Amerika. Kecil kemungkinan mereka akan tertarik untuk menyaksikan pertandingannya apalagi diharuskan untuk berlangganan di DAZN jika ingin menyaksikan pertandingan Smith kontra Canelo.

Pihak Golden Boy Promotions sendiri belum mengungkap siapa yang akan menjadi penantang Canelo September nanti. Ada beberapa nama yang menjadi kandidat lawan Canelo mendatang yaitu Gennady Golovkin, Callum Smith, dan Demetrius Andrade. Sebelumnya pada pertandingan terakhirnya Canelo berhasil mengalahkan juara IBF 160, Daniel Jacobs dalam pertandingan unifikasi mereka 4 Mei lalu.

Peluang  kemungkinan bertemunya Smith dan Canelo di atas ring cukup kecil. Pasalnya para penggemar tinju lebih tertarik untuk menyaksikan laga antara Canelo Alvarez kontra Gennady Golovkin. Smith kemungkinan akan tetap menjadi pilihan kandidat untuk melawan Canelo Alvarez, namun tidak untuk saat ini. Apalagi Canelo sedang bersemangat untuk menyatukan gelarnya di divisi middleweight sebelum beranjak ke kelas dengan berat 168.