Carrick Dukung Solskjar Jadi Pelatih Permanen Man United

Carrick menjadi bagian penting era Solskjaer

Terdepaknya Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United pada pertengahan musim memunculkan nama Ole Gunnar Solskjaer menjadi caretaker untuk memimpin pasukan Setan Merah sampai akhir musim.

Solskjaer yang menghabiskan banyak waktunya sebagai pemain bersama Manchester United, setelah gantung sepatu memutuskan melatih tim cadangan Manchester United sebelum akhirnya menjadi pelatih Molde.Menerima tawaran untuk menjadi caretaker Manchester United, karena United adalah klub yang membesarkannya dan merupakan kehormatan baginya membesut The Red Devils.

Moncernya kinerja Solskjaer dengan mengemas 14 kemenangan di Premier League sebelum dikalahkan Arsenal pekan kemarin, membuat publik berharap manajemen Man United menjadikannya pelatih permanen.

Hasil pertandingan Liga Champions juga tak luput menjadi sorotan, setelah mampu membalikkan keadaan dengan mengeliminasi PSG memperbesar peluang Solskjaer menjadi pelatih tetap.

Staf kepelatihan dan pemain United mendukung sepenuhnya Solskjar menjadi pelatih Manchester United pada musim panas mendatang.

Romelu Lukaku dan Luke Shaw bahkan sudah mengungkapkan pada media dukungan kepada Solskjaer yang diklaim merupakan suara hati semua pemain Man United.

Michael Carrick, mantan punggawa United yang sekarang menjadi staf pelatih, memberikan dukungan penuh pada Ole Gunnar Solskjaer.

Carrick memulai petualangannya menjadi staf pelatih Manchester United setelah ditunjuk Jose Mourinho membantunya melatih tim junior lepas mengumumkan pensiun musim lalu.

“Tentu saja saya menginginkan dia (Solskjaer) untuk tetap melatih. Perkataan lain sungguh tidak masuk akal untuk diucapkan.” Jawaban Carrick saat diwawancarai MEN Sport seperti dikutip dari Sky Sports.

Carrick menambahkan “Sangat nyata bahwa semua pemain dan pendukung United menginginkan Ole untuk tetap melatih, terutama ketika anda juga memenangi pertandingan, para pemain pasti menginginkan sang pelatih untuk tetap melatih.”

“Faktor itulah yang dilihat staf dan pendukung Manchester United, saya rasa jika anda menanyakan hal itu pada semuanya pasti tak seorangpun yang menentang Ole pada momen tersebut.” Tambah Carrick

Musim 2018 – 19 masih menyisakan 8 pertandingan lagi. Masih banyak kesempatan yang dapat digunakan Ole Gunnar Solskjaer untuk membuktikan bahwa dia layak untuk mendapat tempat permanen pada kursi panas pelatih Manchester United.

Apalagi masih ada kemungkinan merebut gelar musim ini, dengan masih ikutnya Manchester United dalam kompetisi Piala FA dan Liga Champions, dua kompetisi yang sama –  sama memasuki babak perempat final.