Hasil Lengkap Drawing Babak Perempatfinal Liga Europa 2018-2019

Selain Liga Champions, drawing babak perempatfinal juga dilakukan untuk kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa. Bertempat di lokasi yang sama dengan waktu yang tak jauh berbeda setelah drawing Liga Champions, hasil pengundian Liga Europa bisa dibilang cukup menarik dimana terdapat laga sengit yang wajib disaksikan.

Salah satu yang menyita perhatian adalah duel antara dua raksasa yakni wakil Italia, yaitu Napoli yang akan berhadapan dengan wakil Liga Inggris Arsenal. Selain itu ada juga duel antara dua wakil Spanyol, yakni Valencia yang akan berhadapan dengan Villarreal. Pertandingan Leg I serentak akan digelar pada 11 April sedangkan Leg II akan digelar seminggu kemudian atau tepatnya pada 18 April.

Partai Sengit Napoli vs Arsenal dan Valencia vs Villarreal

Perempatfinal Liga Europa akan diwarnai dengan Bigmatch antara Napoli melawan Arsenal, tak berbeda jauhnya kekuatan dari kedua kesebelasan serta statistik yang berimbang membuat laga ini cukup sulit diprediksi. Total kedua kesebelasan sudah bertemu 3 kali, dengan hasil sama sama memenangkan 1 pertandingan, dan 1 sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Duel menarik akan tersaji antara dua lini depan, dimana Arsenal yang akan diperkuat trio Alexander Lacazette, Pierre Aubameyang, dan Mesut Ozil akan bertemu pelari pelari cepat Napoli seperti Dres Mertens, Lorenzo Insigne, hingga Piotr Zielinski.

Big Match perempatfinal Europa League pertemukan Arsenal dengan Napoli
Big Match perempatfinal Europa League pertemukan Arsenal dengan Napoli

Sementara itu duel sesama wakil Spanyol akan tersaji di laga lainnya ketika Valencia akan bertemu The Yellow Submarine Villarreal. Laga ini akan menjadi menarik karena akan jadi penentuan siapakah yang pantas mewakilkan Spanyol di semifinal.

Duel Dua Kuda Hitam Benfica vs Eintracht Frankfurt dan Ujian Sulit Chelsea Hadapi Wakil Ceko

Di plot lainnya pertandingan antara dua kuda hitam Benfica vs Eintracht Frankfurt akan menjadi sorotan yang cukup menarik untuk diikuti. Wakil Jerman sedikit lebih diunggulkan lantaran di babak 16 sukses singkirkan calon juara, Inter Milan. Namun pengalaman Benfica bermain di kancah Eropa yang melebihi Frankfurt tentu jadi faktor lain yang bisa saja mengubah hasil akhir.

Lolos dari Dynami Kyiv, Chelsea akan bertemu Slavia Praha
Lolos dari Dynami Kyiv, Chelsea akan bertemu Slavia Praha

Sedangkan pada partai terakhir wakil Inggris lainnya, yaitu Chelsea bisa sedikit bernafas lega setelah undian hanya akan mempertemukan mereka dengan wakil dari Ceko, Slavia Praha. Kendati demikian anak asuhan Maurizio Sarri jelas harus tetap waspada melihat di babak 16 besar semangat juang Slavia mampu tumbangkan tim kuat Sevilla setelah melewati laga yang sangat dramatis.