Hasil Babak Semifinal Liga Europa 2018-2019 Leg I: Chelsea Raih Hasil Imbang di Markas Eintracht Frankfurt

Chelsea sukses hasil yang cukup baik kala jalani partai tandang di babak semifinal Liga Europa Leg I. Bermain menghadapi Eintracht Frankfurt, skuad The Blues yang berstatus tim tamu sukses menahan imbang wakil Jerman tersebut dengan skor 1-1.

Sang tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui aksi striker andalannya asal Serbia, Luka Jovic. Namun Pedro Rodriguez sukses menyamakan kedudukan untuk memaksa skor berakhir 1-1.

Hasil imbang ini sedikitnya akan lebih meringankan langkah Chelsea untuk bisa melaju ke babak final. Hal ini lantaran di Leg II nanti anak asuhan Maurizio Sarri akan bermain di kandang mereka sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Laga dimulai sang tuan rumah langsung bermain agresif, meski kalah secara kualitas pemain, namun Frankfurt sukses menekan pertahanan Chelsea di awal awal pertandingan.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11. Berawal sepakan bebas Luka Jovic, Mario Gacinovic menyambut bola dengan tembakan keras, namun sayang sekali usahanya masih melambung ke atas gawang Chelsea.

Pada menit ke-23, tuan rumah sukses membuka keunggulan melalui sang striker Luka Jovic. Berawal pergerakan Filip Kostic di sisi kiri, umpan dikirim ke tengah yang disambut Jovic dengan sundulan untuk membawa Frankfurt unggul 1-0.

Momen saat Luka Jovic cetak gol ke gawang Chelsea
Momen saat Luka Jovic cetak gol ke gawang Chelsea

Tersentak gol Frankfurt, Chelsea mulai keluar menekan. The Blues unggul dalam segi penguasaan bola. Hasilnya di menit akhir babak pertama mereka sukses samakan kedudukan melalui Pedro Rodriguez yang menerima umpan sodoran Ruben Loftus-Cheek. Hingga babak pertama usai skor 1-1 tidak berubah.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Babak kedua Chelsea lebih unggul, mereka dominan dari segi penguasaan bola dan juga dari segi penciptaan peluang. Total anak asuhan Maurizio Sarri lepaskan 16 tembakan berbanding 6 milik tuan rumah.

Pada menit ke-56 Willian memiliki peluang bawa Chelsea berbalik unggul. Meliak liuk di kotak penalti lawan, winger asal Brazil lepaskan tendangan yang sayang sekali masih bisa diselamatkan oleh Kevin Trapp.

Chelsea akhiri laga dengan skor imbang 1-1
Chelsea akhiri laga dengan skor imbang 1-1

Setelah itu bek Chelsea, David Luiz memiliki dua peluang emas untuk cetak gol. Pertama melalui servis tendangan bebas yang masih membentur mistar gawang, dan yang kedua lewat sundulan yang memanfaatkan umpan Eden Hazard. Sayang keduanya masih belum berbuah positif. Sampai pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta dan skor 1-1 pun jadi skor akhir pertandingan.

Susunan Pemain Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp, D. Abraham, M. Hintereger, S. Falette, D. da Costa, G. Fernandes, Makoto Hasebe, Sebastien Rode, Filip Kostic, Mario Gacinovic, Luka Jovic.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson, N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Pedro Rodriguez, Willian, Olivier Giroud.