Prediksi Chelsea vs Arsenal 30 Mei 2019 , Duel Final Liga Europa Rasa Premier League

Dua Tim Asal Kota London Chelsea vs Arsenal akan bersua di Olympic Stadium Baku Azerbaijan (30/5/19 ) esok hari. Duel panas ini menjadi salah satu yang paling menarik ditunggu-tunggu. Karena menjadi pertandingan yang berlangsung secara terbuka dan penuh ambisi bagi-bagi masing klub untuk meraih sebuah juara walaupun bukan liga Champions tapi harga diri klub yang menjadi taruhannya.

Perlu diketahui juga bahwa sebelumnya Chelsea menjadi klub yang sering menjuarai Liga Europa ini. Sedangkan Arsenal menjadi tim pertama yang selalu gagal mencapai final dan belum pernah juara sama sekali. Hal ini menjadi pertemuan pertama final yang mempertemukan raksasa dari Britania Raya.

Kedua tim sudah tahu kekuatan masing-masing sebab selama bertanding di kompetisi Premier League, dua klub ini menjadi yang paling terkenal akan kualitasnya. Kali ini kita akan bahas sederet prediksi menarik jelang duel Chelsea vs Arsenal :

Pertahanan Menjadi Catatan Bagi Maurizio Sari

Prediksi Chelsea vs Arsenal , Duel Final Liga Europa Rasa Premier League
Maurizio Sari memberikan instruksi pada Hazard

Jelang duel final liga Europa Chelsea mempunyai banyak pemain bertahan yang berpengalaman seperti David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen. Dengan banyaknya pemain berpengalaman di lini belakang bukan berarti Chelsea tidak mudah ditembus.

Karena lini depan Arsenal siap menggempur pasukan Maurizio Sari dengan pemain andalannya diantaranya Abumenyang, Lacazette, Mesut Ozil. Pemain tersebut harus diwaspadai oleh Sari jika tidak ingin kebobolan lebih awal.

Arsenal Akan Tampil Lebih Ngotot

Prediksi Chelsea vs Arsenal , Duel Final Liga Europa Rasa Premier League
Pemain Arsenal merayakan kemenangan

Selain Chelsea yang ingin mencatatkan sejarah dengan memenangkan laga final ini setelah dua kali menjadi juara di liga Europa. Namun nyatanya Arsenal akan bisa mematahkan prediksi yang akan diulang oleh Chelsea. Di pertandingan final Arsenal dituntut untuk bisa tampil lebih konsisten karena laga final ini menjadi satu-satunya jalan menuju ke Liga Champions musim depan. Pastinya laga besok Arsenal akan tampil ngotot dan lebih menyerang.

Kedua Kesebelasan Memiliki lini Tengah Yang Apik

Prediksi Chelsea vs Arsenal , Duel Final Liga Europa Rasa Premier League
Duel antara pemain Arsenal dengan Hazard

Baik Arsenal maupun Chelsea mempunyai lini tengah yang cukup mumpuni jika dilihat lebih baik. Di kubu Chelsea lini tengah mereka cukup tangguh karena dimotori oleh Jorginho, Barkley, dan N’Golo kante yang menyokong lini tengah dan terbukti cukup bagus selama di premier league. Bagi kubu Arsenal sendiri ada Granit Xhaka, Mesut Ozil dan Lucas Toreira. Ketika dilihat sesaat memang lini tengah kedua kesebelasan cukup tangguh dan berimbang.

Prediksi Skor

Di Pertandingan hari Kamis dini hari di prediksikan skor Arsenal 3-2 Chelsea.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea ( 4-3-3 ) : Kepa Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; Kante, Loftus-Cheek, Kovacic; Hazard, Willian, Higuain.

Arsenal ( 4-2-3-1 ) : Bernd Leno; Kolasinac, Sokratis, Laurent Koscielny; Maitland-Niles, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Ozil, Iwobi; Lacazette, Aubameyang.