Berbagai Jenis Olahraga Pagi yang Menyehatkan dan Menyenangkan

Olahraga di pagi hari memang sangat menyenangkan. Selain menyehatkan badan, olahraga pagi juga mampu membangkitkan semangat untuk memulai hari dengan ceria. Bagi Anda yang bingung olahraga pagi apa yang cocok dilakukan, berikut ini adalah beberapa jenis olahraga pagi yang paling banyak disukai para pecinta olahraga:

Lari

Lari di pagi hari atau jogging merupakan salah satu jenis olahraga pagi yang sangat digemari. Lari bisa dilakukan dimana saja, baik di lapangan terbuka, komplek perumahan, atau jalan raya. Lari pagi bukan hanya sekedar berolahraga saja, tapi juga mampu menyehatkan pikiran karena kita akan disuguhi pemandangan dari tempat yang kita lewati saat pagi hari.

Menghirup udara pagi yang masih bersih dan penuh dengan oksigen akan membuat tubuh menjadi lebih semangat dalam memulai aktivitas nantinya. Lari pagi juga tidak perlu dilakukan dengan tenaga penuh, Anda juga bisa melakukan lari pagi dengan santai agar tidak mudah lelah saat mulai beraktivitas nantinya.

Lompat tali

Tak hanya lari pagi saja yang baik untuk dilakukan, lompat tali juga sangat baik dilakukan di pagi hari. Lompat tali mampu meningkatkan kinerja jantung juga menguatkan otot kaki. Lompat tali juga akan lebih cepat membakar lemak dibandingkan dengan lari pagi yang biasanya dilakukan sambil bersantai. Maka dari itu, bagi Anda yang menginginkan tubuh yang langsing, Anda juga bisa memasukkan olahraga lompat tali dalam kegiatan pagi setelah melakukan lari pagi.

Renang

Renang di pagi hari akan terasa sangat menyenangkan. Renang akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan bergairah. Renang membantu menguatkan otot, terutama otot dada. Ketika melakukan renang di pagi hari, suplai oksigen yang masuk ke dalam paru-paru akan lebih banyak dan bersih sehingga sangat baik untuk tubuh.

Pilates

Pilates semakin banyak digemari, terutama oleh kalangan wanita. Pilates akan sangat membantu dalam mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Pilates mengandalkan latihan pernafasan yang sangat baik jika dilakukan di pagi hari karena pasokan oksigen masih sangat bersih. Latihan pilates di pagi hari akan lebih optimal jika dilakukan di ruangan terbuka sehingga oksigen yang dihirup akan lebih banyak.

Sit up

Ingin mendapatkan perut yang rata dan indah seperti bintang film? Coba lakukan sit up di pagi hari. Sit up yang dilakukan di pagi hari akan jauh lebih efektif karena tenaga yang digunakan adalah lemak di dalam tubuh. Akan berbeda jika sit up dilakukan di sore hari dimana perut sudah mendapatkan tenaga dari makanan.

Itulah beberapa jenis olahraga pagi yang dapat Anda lakukan. Melakukan olahraga di pagi hari akan memberikan dampak yang sangat baik bagi tubuh maka dari itu, usahakan untuk rutin melakukannya.