Hasil Babak Semifinal Liga Europa 2018-2019 Leg I: Arsenal Bungkam Valencia di Emirates

Arsenal sukses raih hasil maksimal ketika melakoni pertandingan Leg I babak semifinal Liga Europa 2018-2019 menghadapi wakil dari Spanyol, Valencia. Tampil dengan skuad terbaik, The Gunners berhasil menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Arsenal masing masing dicetak oleh Alexander Lacazette dengan dua gol, dan satu gol tambahan dari Pierre Aymerick-Aubameyang. Sedangkan Los Che hanya mampu curi satu gol tandang melalui bek mereka, Mouctar Diakhaby.

Kemenangan ini sedikit akan meringankan Arsenal untuk menjalani pertandingan Leg II nanti yang akan dilangsungkan di markas Valencia, Estadio Mestalla.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan dimulai sang tamu justru sukses bermain lebih menekan, mereka nyaris membuka keunggulan di menit ke-7. Tendangan bebas Dani Parejo ke tiang jauh diteruskan Rodrigo Moreno, sayang bola mampu diselamatkan Laurent Koscielny tepat di garis gawang.

Valencia mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-11, melalui aksi Mouctar Diakhaby. Sepak pojok Dani Parejo ke tiang jauh lagi lagi sukses disambut Rodrigo Moreno, bola yang meluncur ke muka gawang sukses disambar Diakhaby untuk membawa Si Kelelawar unggul 1-0.

Diakhaby bawa Valencia unggul terlebih dahulu
Diakhaby bawa Valencia unggul terlebih dahulu

Arsenal langsung merespon 7 menit kemudian, melalui skema serangan balik, Aubamyeng lolos dari jebakan offside. Tidak sempat lakukan tembakan karena terhalang bek Valencia, Auba mengoper bola pada Lacazette yang sukses diselesaikan dengan ciamik untuk ubah kedudukan jadi 1-1.

Sebelum babak pertama usai, Arsenal sukses berbalik unggul, melalui gol kedua Lacazette. Sead Kolasinac lepaskan umpan terukur yang sukses ditanduk striker asal Perancis tersebut. Bola sempat diselamatkan di garis gawang, namun wasit menganggap bola lebih dulu masuk. Skor 2-1 pun menjadi hasil penutup babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua, Valencia yang tertinggal coba mengejar, di awal awal pertandingan mereka kembali nyaris bobol gawang Arsenal. Tembakan Carlos Soler yang membentur bek Arsenal berbelok arah namun sayang arahnya masih belum tepat.

Lacazette memiliki peluang cetak hattrick, sudah berhadapan one on one dengan kiper, sayang finishingnya masih mampu digagalkan kiper Valencia, Neto.

Arsenal kembali memiliki peluang bobol gawang Valencia, melalui aksi bek mereka, Sead Kolasinac. Pemain asal Bosnia itu lepaskan sepakan keras namun sayang sekali masih mentah di tangan Neto.

Memasuki masa injury time akhirnya Arsenal sukses kembali perbesar keunggulan. Diawali umpan Kolasinac ke tiang jauh, Aubemyang yang tidak dikawal lepaskan tendangan jarak dekat yang sukses bobol gawang Valencia. Sampai laga berakhir skor tetap 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Pierre Aubameyang sukses bawa Arsenal unggul 3-1
Pierre Aubameyang sukses bawa Arsenal unggul 3-1

Susunan Pemain Arsenal vs Valencia

Arsenal: Petr Cech, Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sokratis Papastathopuspoulos, Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, Mesut Ozil, Alexander Lacazette, Pierre Aubameyang.

Valencia: Neto, Carlo Piccini, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Roncaglia, Jose Gaya, Carlos Soler, Mouctar Diakhaby, Dani Parejo, Rodrigo Moreno, Goncalo Guedes.